Ria, Putri Ragil Mei (2020) Strategi Distribusi Hasil Ekonomi Kreatif Rotan Sintetis Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada UD. Setia Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931320115 prabab.pdf Download (649kB) |
|
Text
931320115 bab1.pdf Download (434kB) |
|
Text
931320115 bab2.pdf Download (534kB) |
|
Text
931320115 bab3.pdf Download (209kB) |
|
Text
931320115 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text
931320115 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
Text
931320115 bab6.pdf Download (201kB) |
|
Text
931320115 daftar pustaka.pdf Download (314kB) |
|
Text
931320115 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan pada ekonomi kreatif mutlak diperlukan untuk meningkatkan perekonomian suatu negara. Ekonomi kreatif menitikberatkan pada pengoptimalan kreativitas, inovasi serta ketersediaan sumberdaya sebagai faktor produksi utama menjalankan kegiatan ekonomi. Strategi distribusi merupakan salah satu strategi pemasaran guna memperlancar penyaluran barang, sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi distribusi yang dilakukan pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri dan juga untuk mengetahui bagaimana peran strategi distribusi dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis kualitatif model interaktif yang dilakukan selama dan setelah kegiatan pengumpulan data dilakukan. Kegiatan ini meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), dan penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing or verification). Data dicek keabsahannya dengan tiga cara yaitu perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketentuan pengamatan, serta triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi distribusi yang diterapkan pada UD. Setia Kediri yaitu strategi distribusi langsung, selektif, fisik, bargaining strategy dan superordinate goal strategy. Dengan penerapan strategi distribusi pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri ini menunjukkan adanya kenaikan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 23:48 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 23:48 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2885 |
Actions (login required)
View Item |