Strategi Distribusi Hasil Ekonomi Kreatif Rotan Sintetis Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada UD. Setia Kediri)

Ria, Putri Ragil Mei (2020) Strategi Distribusi Hasil Ekonomi Kreatif Rotan Sintetis Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada UD. Setia Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931320115 prabab.pdf

Download (649kB)
[img] Text
931320115 bab1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
931320115 bab2.pdf

Download (534kB)
[img] Text
931320115 bab3.pdf

Download (209kB)
[img] Text
931320115 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
931320115 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
931320115 bab6.pdf

Download (201kB)
[img] Text
931320115 daftar pustaka.pdf

Download (314kB)
[img] Text
931320115 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pada ekonomi kreatif mutlak diperlukan untuk meningkatkan perekonomian suatu negara. Ekonomi kreatif menitikberatkan pada pengoptimalan kreativitas, inovasi serta ketersediaan sumberdaya sebagai faktor produksi utama menjalankan kegiatan ekonomi. Strategi distribusi merupakan salah satu strategi pemasaran guna memperlancar penyaluran barang, sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi distribusi yang dilakukan pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri dan juga untuk mengetahui bagaimana peran strategi distribusi dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis kualitatif model interaktif yang dilakukan selama dan setelah kegiatan pengumpulan data dilakukan. Kegiatan ini meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (display data), dan penarikan kesimpulan atau verifikasi (conclusion drawing or verification). Data dicek keabsahannya dengan tiga cara yaitu perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketentuan pengamatan, serta triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi distribusi yang diterapkan pada UD. Setia Kediri yaitu strategi distribusi langsung, selektif, fisik, bargaining strategy dan superordinate goal strategy. Dengan penerapan strategi distribusi pada usaha rotan sintetis UD. Setia Kediri ini menunjukkan adanya kenaikan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 01 Dec 2021 23:48
Last Modified: 01 Dec 2021 23:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2885

Actions (login required)

View Item View Item