Pengaruh Kemudahan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Burung Di Pasar Setono Betek Kota Kediri)

Aziz, Nazrul (2020) Pengaruh Kemudahan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Konsumen Burung Di Pasar Setono Betek Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931318015 prabab.pdf

Download (652kB)
[img] Text
931318015 bab1.pdf

Download (387kB)
[img] Text
931318015 bab2.pdf

Download (335kB)
[img] Text
931318015 bab3.pdf

Download (308kB)
[img] Text
931318015 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
931318015 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
931318015 bab6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
931318015 daftar pustaka.pdf

Download (210kB)
[img] Text
931318015 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan hal penting dalam kelangsungan orang. Menurut Irawan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kemudahan. Kemudahan adalah perasaan akan semakin puas dengan relatif mudah, nyaman dan efisien dalam mendapatkan produk atau pelayanan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui kemudahan konsumen burung di Pasar Setono Betek Kota Kediri. 2) untuk mengetahui kepuasan konsumen burung di Pasar Setono Betek Kota Kediri. 3) untuk mengetahui pengaruh kemudahan terhadap kepuasan konsumen burung di Pasar Setono Betek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen burung di Pasar Setono Betek Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini purposive sampling dengan kriteria konsumen burung yang membeli lebih dari 2 kali pebelian. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 349 orang. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: variabel kemudahan konsumen (X) dan variabel kepuasan konsumen (Y) burung di Pasar Setono Betek Kota Kediri masing-masing dalam kategori cukup kuat. Korelasi antara kemudahan dengan kepuasan konsumen sebesar 0,536. Dari hasil uji regresi sederhana didapatkan hasil Y = 16,270 + 0,525X, artinya apabila kemudahan naik satu satuan maka tingkat kepuasan konsumen akan naik sebesar 0,525. Berdasarkan uji t dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh yang nyata (signifikan) variabel kemudahan (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). koefisien determinasi atau R2 (R Square) sebesar 0,287. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kemudahan dengan kepuasan konsumen burung di Pasar Setono Betek Kota Kediri dengan nilai kemudahan sebesar 28,7%, sedangkan sisanya 71,3% dipengaruhi oleh faktor lain, yaitu: kualias produk, harga, service quality dan emosional factor

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 01 Dec 2021 02:15
Last Modified: 01 Dec 2021 02:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2876

Actions (login required)

View Item View Item