Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sarung Cap Gajah Duduk (Studi Pada Santriwan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo)

Nurrohman, Udah Lutfy (2020) Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sarung Cap Gajah Duduk (Studi Pada Santriwan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931315913 prabab.pdf

Download (485kB)
[img] Text
931315913 bab1.pdf

Download (318kB)
[img] Text
931315913 bab2.pdf

Download (358kB)
[img] Text
931315913 bab3.pdf

Download (300kB)
[img] Text
931315913 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
931315913 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
931315913 bab6.pdf

Download (298kB)
[img] Text
931315913 daftar pustaka.pdf

Download (179kB)
[img] Text
931315913 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Persepsi tidak hanya tergantung pada rangsangan dalam bentuk fisik, tetapi juga tergantung pada rangsangan yang ada disekitarnya dan kondisi yang ada pada seseorang. Sedangkan keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keputusan pembelian serta pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian Sarung Cap Gajah Duduk pada Santriwan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo. Penelitian ini termasuk penelitian kausal asosiatif yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah santri yang mengikuti madrasah pada jenjang Aliyah kelas 3 yang sudah menggunakan Sarung Cap Gajah Duduk selama menjadi santri di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo. Sampel penelitian berjumlah 97 konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi konsumen (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk dalam kategori kurang. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,873 berarti berkorelasi sangat kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y=5,708+0,854X. Adapun hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai pengaruh sebesar 76,1%. Sedangkan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh faktor dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 01 Dec 2021 02:11
Last Modified: 01 Dec 2021 02:11
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2871

Actions (login required)

View Item View Item