Janah, Alfi Ma'rifatul (2020) Strategi Pemasaran Air Minum Al-Mughits dalam Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Dusun Mantenan Kecamatan Udanawu Blitar). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931314013 prabab.pdf Download (856kB) |
|
Text
931314013 bab1.pdf Download (536kB) |
|
Text
931314013 bab2.pdf Download (734kB) |
|
Text
931314013 bab3.pdf Download (305kB) |
|
Text
931314013 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
|
Text
931314013 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
931314013 bab6.pdf Download (187kB) |
|
Text
931314013 daftar pustaka.pdf Download (294kB) |
|
Text
931314013 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
Abstract
Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan danaturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktuke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta lokasinya, terutamasebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaanpersaingan yang selalu berubah. Air Minum dalam Kemasan sangat berpengaruhbagi masarakat karena memudahkan dalam segala hal misalkan dala suatu acaramembutuhkan konsumsi dan yang paling utama adalah air minum. Al-mughitsdidirikan oleh organisasi mustaghitsu almughits yaitu kelompk sholawat yang adadimantenan. awalnya karena memang kebutuhan untuk jamaah Almughits danjuga produk amdk ini mempunyai kandungan bhio therapi yang menurutnyaharganya lumanyan terjangkau karena dalam keadaan ekonomi yang biasa,sehingga mwndorong penulis untuk melakukan penelitian dengan fokuspenelitian: a. Strategi pemasaran Air minum Almughits didusun mantenankecamatan udanawu kabupaten blitar, b. Strategi pemasaran Air minumAlmughits didusun mantenan kecamatan udanawu kabupaten blitar dalamperspektif marketing syariah.Penelitian ini menggunakan metode jenis penelitian kualitatif. Sumberdata berupa data primer dan sekunder Metode pengumpulan data melaluiobservasi ke lapangan, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikankesimpulan.Hasil penelitian ini adalah: Pertama, strategi Pemasaran yang dilakukandiperusahaan Air Minum Al-Mughits adalah dengan menerapkan marketing mixyaitu produk, harga, tempat, dan promosi. produknya mengandung bhio therapidan halal dan harga yang dipatok pun juga relatif murah untuk kalangan airminum dalam kemasan. tempat perusahaan sangat mudah untuk dicari karenaberdampingan dengan lokasi pondok mantenan.dan promosi yang digunakan tidakmelalui elektronik melainkan dengan adanya sholawat mustaghitsu almughist danjuga melalui pasar-pasar. Kedua, Strategi pemasaran air minum al-mughits dalamperspektif marketing syariah sudah sesuai dengan karakteristik pada syariahmarketer yaitu konsep robbaniyyah, etis, realistis, dan humanistis dengan 4 sifatRosulullah SAW yaitu shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 03:49 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 03:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2862 |
Actions (login required)
View Item |