برنامج محادثة اللغة العربية سولد كيدس في تعليم مهارة الكالم عند نظرية دكتور محمود كامل الناقة

Septika, Heny Ayu (2020) برنامج محادثة اللغة العربية سولد كيدس في تعليم مهارة الكالم عند نظرية دكتور محمود كامل الناقة. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503716 prabab,1,2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503716 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
932503716 5,dp.pdf

Download (888kB)
[img] Text
932503716 lamp.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Aplikasi Percakapan Bahasa Arab Solite Kids Dalam Pembelajaran Maharah Kalam Menurut Teori Mahmud Kamil Al-Naqah : Penelitian ini membahas mengenai penggunaan aplikasi percakapan bahasa Arab solite kids dalam pembelajaran maharah kalam. Latar belakang penelitian ini menjelaskan mengenai hal yang paling penting dalam pembelajaran maharah kalam adalah kelancaran dalam berbicara, berbicara dengan lancar memerlukan pembiasaan dan keberanian. Demi keberhasilan dalam proses pembelajaran maharah kalam maka diperlukan adanya media pembelajaran yang dapat memudahkan siwa dalam belajar berbicara bahasa Arab. Dengan mengikuti perkembangan zaman, maka akan semakin maju dan beragam pula media pembelajaran yang akan digunakan, salah satunya adalah aplikasi percakapan bahasa Arab solite kids. Aplikasi solite kids merupakan salah satu aplikasi yang berhasil dalam pembelajaran bahasa Arab yang dibuktikan dengan pencapaian rating dan ulasan yang bagus. Demi keberhasilan penggunaan media pembelajaran maka harus sesuai dengan tujuan yang akan dicapai dengan memperhatikan isi dan kegunaan sebuah media tersebut. Salah satunya dengan memperhatikan kesesuaian berdasarkan teori dari Mahmud Kamil Al-Naqah. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan sumber-sumber kepustakaan untuk memperoleh data penelitian. Adapun pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan adalah analisis isi. Penelitian ini ditunjukkan untuk menjawab beberapa masalah berikut: 1) Bagaimana aplikasi percakapan bahasa arab solite kids? 2) Bagaimana aplikasi percakapan bahasa arab solite kids menurut Teori Mahmud Kamil Al-Naqah? Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi percakapan bahasa arab solite kids merupakan aplikasi pembelajaran yang dapat digunakan oleh siswa tingkat pemula dalam belajar bahasa arab. Dilihat dari tujuan dan materinya, aplikasi ini menunjukkan bahwa terdapat kesesuaian dengan teori dari Mahmud Kamil Al-Naqah, akan tetapi masih terdapat beberapa hal yang tidak sesuai dan membutuhkan perbaikan seperti pengucapan dan membedakan panjang pendek pada huruf dan bentuk evaluasi yang kurang mengarah pada tujuan pembelajaran kalam.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 23 Nov 2021 04:19
Last Modified: 23 Nov 2021 04:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2805

Actions (login required)

View Item View Item