Hubungan Antara Goal Setting Dengan Self Regulated Learning Penghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Amien Kediri

Mufidah, Samrotul (2020) Hubungan Antara Goal Setting Dengan Self Regulated Learning Penghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933411116 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933411116 bab1.pdf

Download (580kB)
[img] Text
933411116 bab2.pdf

Download (711kB)
[img] Text
933411116 bab3.pdf

Download (403kB)
[img] Text
933411116 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[img] Text
933411116 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
933411116 bab6.pdf

Download (296kB)
[img] Text
933411116 daftar pustaka.pdf

Download (410kB)
[img] Text
933411116 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Menghafalkan al-Qur’an merupakan salah satu bentuk dari ketaqwaan kita terhadap Allah swt dan juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap al-Qur’an itu sendiri. Saat ini, telah banyak dari kalangan pelajar yang juga menghafalkan al- Qur’an. Bagi para pelajar penghafal al-Qur’an ini, selain harus menghafal dan menjaga hafalan al-Qur’annya, mereka juga dituntut untuk tetap melakukan tugastugasnya sebagai seorang pelajar. Untuk tetap dapat menghafalkan dan melaksanakan tugasnya sebagai pelajar maka diperlukan self regulated learning yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengrtahui: 1) bagaimana tingkat goal setting penghafala al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. 2) bagaimana tingkat self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. 3) apakah ada hubungan antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, pengambilan sempel dilakukan dengan teknik populasi atau sering isebut dengaan sampling jenuh dengan jumlah subyek 68 penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Penelitian ini menggunakan analisis uji korelasi product moment untuk menjelaskan kekuatan dan arah hubungan kedua variabel yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu 1) penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri mengalami goal setting dalam kategori tiggi dan sedang dengan presentasi 36,76%. 2) penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al- Amien mengalami self regulated learning dalam kategori sedang presentase 39,70%. 3) terdapat hubungan hubungan positif antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri dengan nilai corelation seesar 0,846.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:14
Last Modified: 22 Nov 2021 04:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2763

Actions (login required)

View Item View Item