Mufidah, Samrotul (2020) Hubungan Antara Goal Setting Dengan Self Regulated Learning Penghafal Al-Qur’an Di Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933411116 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933411116 bab1.pdf Download (580kB) |
|
Text
933411116 bab2.pdf Download (711kB) |
|
Text
933411116 bab3.pdf Download (403kB) |
|
Text
933411116 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
|
Text
933411116 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text
933411116 bab6.pdf Download (296kB) |
|
Text
933411116 daftar pustaka.pdf Download (410kB) |
|
Text
933411116 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Menghafalkan al-Qur’an merupakan salah satu bentuk dari ketaqwaan kita terhadap Allah swt dan juga sebagai bentuk kecintaan kita terhadap al-Qur’an itu sendiri. Saat ini, telah banyak dari kalangan pelajar yang juga menghafalkan al- Qur’an. Bagi para pelajar penghafal al-Qur’an ini, selain harus menghafal dan menjaga hafalan al-Qur’annya, mereka juga dituntut untuk tetap melakukan tugastugasnya sebagai seorang pelajar. Untuk tetap dapat menghafalkan dan melaksanakan tugasnya sebagai pelajar maka diperlukan self regulated learning yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengrtahui: 1) bagaimana tingkat goal setting penghafala al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. 2) bagaimana tingkat self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. 3) apakah ada hubungan antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, pengambilan sempel dilakukan dengan teknik populasi atau sering isebut dengaan sampling jenuh dengan jumlah subyek 68 penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri. Penelitian ini menggunakan analisis uji korelasi product moment untuk menjelaskan kekuatan dan arah hubungan kedua variabel yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 22. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu 1) penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri mengalami goal setting dalam kategori tiggi dan sedang dengan presentasi 36,76%. 2) penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al- Amien mengalami self regulated learning dalam kategori sedang presentase 39,70%. 3) terdapat hubungan hubungan positif antara goal setting dengan self regulated learning penghafal al-Qur’an Pondok Pesantren Al-Amien Kediri dengan nilai corelation seesar 0,846.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 04:14 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 04:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2763 |
Actions (login required)
View Item |