Bariroh, Siti Naili Nafisah L.S. (2020) تطبيق كتاب المفتاح في تعليم القواعد للفصل الخامس في المدرسة الدينية روضة العلوم بمعهد رباط الإسلامي الروضة بكديري سنة دراسية ٢٠١٩/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932501116 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501116 bab1.pdf Download (761kB) |
|
Text
932501116 bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501116 bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) |
|
Text
932501116 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) |
|
Text
932501116 daftar pustaka.pdf Download (619kB) |
Abstract
Penerapan Buku Al-Miftah Dalam Pembelajaran Qowa’id Santri Kelas 5 Madrasah Diniyah Roudhotul Ulum di PP. Ar-Roudloh Kediri Tahun Ajaran 2019/2020 : Keberhasilan sebuah pendidikan tidak lepas dari peran pendidik dan metodologi pembelajaran yang diterapkan. Oleh karenanya pendidik dituntut memiliki kreasi inovasi serta didukung oleh sebuah metodologi pembelajaran khususnya ilmu nahwu. Pembelajaran madrasah diniyah tidak lepas dari qowa’id dan metodenya. Maka dari hal ini diharapkan madrasah diniyah roudlotul ulum mampu memahami qowa’id. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan buku Al-Miftah dalam pembelajaran qowa’id santri kelas 5 Madrasah Diniyah Roudhotul Ulum di PP. Ar-Roudloh Kediri Tahun Ajaran 2019/2020 2) Hambatan-hambatan penerapan buku Al-Miftah dalam pembelajaran qowa’id santri kelas 5 Madrasah Diniyah Roudhotul Ulum di PP. Ar-Roudloh Kediri Tahun Ajaran 2019/2020 3) Bagaimana usaha untuk meminimalisir hambatan dalam pembelajaran qowa’id santri kelas 5 madrasah diniyah roudhotul ulum di pp. ar-roudlah Kediri tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dimana peneliti mengambil informasi dan data-data mengenai penerapan buku Al-Miftah dalam pembelajaran qowa’id santri kelas 5 Madrasah Diniyah Roudhotul Ulum di PP. Ar-Roudloh Kediri Tahun Ajaran 2019/2020 melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Di kelas 5 Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum ini dalam penerapan buku Al-Miftah untuk meningkatkan kemampuan qowa’id santri dengan banyak praktik bukan teori. 2) Hambatan pada proses pembelajaran qowa’id yaitu pembelajaran yang kurang efektif dan siswa kesulitan memahami pembelajaran 3) Solusi guru dalam meminimalisir hambatan dalam pebelajaran yaitu pembelajaran yang bervariasi dan santri dihukum dengan menyayikan rumus qowa’id ketika tidak bisa menjawab pertanyaan dari guru, guru juga memberi pelatihan soal.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 01:03 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 01:03 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2720 |
Actions (login required)
View Item |