Wulan, Maya Dwi Setya (2018) Strategi Pemasaran Sentra Home Industry Krupuk Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri Ditinjau Dari Syariah Marketing. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931300713 prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931300713 bab1.pdf Download (285kB) |
|
Text
931300713 bab2.pdf Download (429kB) |
|
Text
931300713 bab3.pdf Download (262kB) |
|
Text
931300713 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text
931300713 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
Text
931300713 bab6.pdf Download (89kB) |
|
Text
931300713 daftar pustaka.pdf Download (158kB) |
Abstract
Strategi Pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Strategi pemasaran merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perusahaan, Sentra Home Industry Kerupuk merupakan usaha yang memproduksi kerupuk, berdiri tahun 1990 dan pemasarannya terus mengalami perkembangan. Hal ini menjadi menarik untuk dikaji mengingat tidak banyak perusahaan lain belum lama berdiri sudah mampu memasarkan produknya dengan cepat dan luas ditinjau dari Syariah marketing apakah strategi pemasaran sudah sesuai. Dengan demikian yang menjadi fokus masalah yang dapat diambil adalah bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Sentra Home Industry Kerupuk. Dan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan di Sentra Home Industry Kerupuk ini ditinjau dari syariah marketing. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dimana kehadiran peneliti di lapangan sangat diperlukan. Peneliti menggunakan penelitian deskriptif, yaitu metode penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginteprestasi objek sesuai dengan apa adanya yakni strategi pemasaran sentra home industry kerupuk ditinjau dari syariah marketing. Dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian, Strategi Pemasaran Sentra Home Industry Kerupuk Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri menerapkan segmentasi pasar, targeting, dan positioning, selain itu juga menerapkan strategi bauran pemasaran yang beberapa produk, harga, distribusi, dan promosi yang sudah sesuai dengan kemampuan perusahaan. Sedangkan ditinjau dari syariah marketing sentra home industry kerupuk sudah mengamalkan karakteristik syariah marketing yang meliputi teistis (nilai ketuhanan), etis (etika), realistis (fleksibel), dan humanistis (universal) karena dalam melaksanakan strategi pemasaran hal lain seperti segmentasi pasar, targeting,positioning, penetapan harga, promosi dan distribusi sudah sesuai dengan syariah marketing.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 09 Nov 2021 05:32 |
Last Modified: | 09 Nov 2021 05:32 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2689 |
Actions (login required)
View Item |