Setiawan, Hendik (2021) Strategi Marketing Public Relations Lembaga Amil Zakat (LAZ) Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto dalam Mempertahankan Loyalitas Donatur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931302017_PRABAB.pdf Download (596kB) |
|
Text
931302017_BAB I.pdf Download (146kB) |
|
Text
931302017_BAB II.pdf Download (243kB) |
|
Text
931302017_BAB III.pdf Download (103kB) |
|
Text
931302017_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
|
Text
931302017_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text
931302017_BAB VI.pdf Download (34kB) |
|
Text
931302017_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
|
Text
931302017_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto merupakan lembaga nirlaba pengelola dana zakat, infaq dan shadaqah. Semakin banyak munculnya lembaga serupa yang berkembang di tengah masyarakat menuntut lembaga lebih aktif dan kreatif dalam merancang dan menerapkan strategi untuk menarik minat donatur dan menjaga loyalitas donatur. Strategi marketing public relations berfokus dalam aktifitas pemasaran, tersampaikannya informasi produk kepada donator, menumbuhkan kepercayaan dan menjaga hubungan baik dengan donatur. Dengan berbagai unsur tersebut akan mampu menciptakan loyalitas donatur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah para donatur tetap LAZ Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto yang sudah dianggap loyal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisi data adalah penyajian data, reduksi data, dan pengambilan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan strategi marketing public relations LAZ Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto meliputi kegiatan promosi, periklanan, membuat suatu inovasi, event dan sponsorships ;(2) Strategi marketing public relations berperan penting dalam mempertahankan loyalitas donatur yang terbukti dari data peningkatan jumlah donatur tetap setiap tahunnya dan berbagai kegiatan yang termasuk dalam strategi marketing public relations yang memiliki fungsinya masing-masing berperan dalam mempertahankan loyalitas donatur.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 02:23 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 02:23 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2659 |
Actions (login required)
View Item |