Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Perilaku Membeli Handphone Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri)

RAHAYU, INDRA (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Perilaku Membeli Handphone Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (417kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (218kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

Konsumsi memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Akhirakhir ini konsumsi handphone menjadi tren di masyarakat, konsumen akhirnya menjadikan handphone dengan berbagai merk dan tipe sebagai gaya hidup, di samping karena mendapatkan prestise tinggi, handphone juga memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas. Untuk itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kecerdasan emosional, spiritual dan perilaku konsumsi membeli handphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi Ekonomi Syariah STAIN Kediri dengan sampel sebanyak 50 orang. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket, dokumentasi serta observasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang keberadaan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual mahasiswa STAIN Kediri program studi Ekonomi. Sedangkan teknik dokumentasi dan observasi digunakan untuk memperoleh data mengenai jumlah populasi, tata letak bangunan kampus serta foto-foto penelitian. Setelah penulis mengadakan penelitian menggunakan beberapa metode diatas, selanjutnya penulis menganalisis data hasil penelitian dengan rumus analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap terhadap perilaku konsumsi baik secara simultan maupun parsial. Hasil secara simultan terlihat dari perhitungan SPSS yang menunjukkan jika Fhitung> Ftabel (36,125 > 3,195). Secara parsial dilihat dari perhitungan program SPSS yang menunjukkan jika thitung> ttabel (5,479 > 1,677) untuk kecerdasan emosional dan thitung> ttabel (2,601 > 1,677) untuk kecerdasan emosional. Besar pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap perilaku konsumsi secara simultan adalah 60,6%, dan 39,4% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain seperti kecerdasan intelektual, kebudayaan (subkultural, kelas sosial), Sosial (grup, keluarga, peran dan status).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Mar 2019 07:03
Last Modified: 15 Mar 2019 07:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item View Item