Ma’in, Dyah Khurun Elyasari (2015) “Strategi BMT UGT Sidogiri cabang Kediri Dalam Meningkatkan Loyalitas Mitra (Perspektif Keunggulan Bersaing Michael E. Porter). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
cover.pdf Download (582kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (463kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (575kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (199kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_NOTA DINAS.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
Abstract
Dalam dunia usaha jasa lembaga keuangan syariah strategi merupakan kunci dalam pengembangan usaha. Khususnya lembaga keuangan syariah BMT. Lembaga BMT yang sukses adalah BMT yang mampu membuat mitranya loyal kepada lembaga. Karena dengan mitra yang loyal terbukti bahwa lembaga tersebut benar-benar mampu membangun kepuasan sesuai dengan harapan mitranya. Adapun strategi untuk membangun loyalitas adalah strategi keunggulan bersaing menurut Michael E. Porter yang terdiri dari 3 unsur, yaitu 1) Keunggulan biaya, 2) diferensiasi 3.) fokus. Dalam hal ini peneliti bermaksud untuk mengetahui Bagaimana Strategi Keunggulan Bersaing (keunggulan biaya, diferensisi, dan fokus) di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri dan bagaimana Strategi Keunggulan Bersaing (keunggulan biaya, diferensisi, dan fokus) di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri dalam meningkatkan loyalitas mitra. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Kehadiran peneliti di lapangan sangat penting karena sebagai pengumpul data dengan lokasi penelitian di BMT UGT Sidogiri cabang Kediri. Prosedur pengumpulan data, yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan sumber data yaitu pimpinan cabang BMT UGT Sidogiri cabang Kediri beserta karyawan dan mitranya yaitu pedagang yang berada di pasar. Adapaun analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini strategi Keunggulan Bersaing (keunggulan biaya, diferensisi, dan fokus) di BMT UGT Sidogiri cabang Kediri adalah bahwa BMT UGT Sidogiri memiliki keunggulan biaya dan diferensiasi pada pelayanan yang diberikan kepada mitranya dengan fokus pada pedagang karena pedagang merupakan segmen pasar yang sirkulasi uangnya lancar setiap hari. Dengan adanya strategi tersebut BMT UGT Sidogiri cabang Kediri mampu memenuhi harapan mitra sehingga membuat mitra bertahan pada BMT, tidak hanya itu namun mitra juga akan berlangganan kembali menggunakan produk BMT dan mereferensikan produk BMT kepada orang lain sebagai bentuk loyalitasnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 02:57 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 02:57 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/255 |
Actions (login required)
View Item |