Kabirunajib, Moh. (2021) Pengaruh Self Efficacy Terhadap Prokastinasi Akademik Dengan Kecemasan Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932102217 prabab.pdf Download (593kB) |
|
Text
932102217 1,2,3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932102217 4,5.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
Text
932102217 6,dp.pdf Download (66kB) |
|
Text
932102217 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi merupakan karya ilmiah dalam suatu bidang studi yang ditulis oleh mahasiswa program sarjana strata 1 (S-1). Dalam proses pengerjaannya skripsi memang tidak mudah begitu panjang dan rumit harus membutuhkan waktu, tenaga, biaya. Tidak sedikit mahasiswa yang masih menunda-nunda (prokastinasi akademik) dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi. Hal ini dikarenakan beberapa faktor ataupun hambatan. Hambatan tersebut bisa berupa tidak yakin dengan hasil karya ilmiah atau skripsinya atau skripsi yang dikerjakan, merasa cemas dalam bimbingan, sehingga dapat menimbulkan sikap prokastinasi akademik. Dalam hal ini setiap mahasiswa harus dapat meningkatkan self efficacy serta meminimalisir tingkat kecemasan sehingga akan berkurang tingkat prokastinasi akademik mahasiswa dalam menyelesaikan skripi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrumen yang digunakan adalah angket. Populasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2017 IAIN Kediri yang berjumlah 341 mahasiswa dan pengambilan sampel menggunakan simple random sampling menurut rumus dari Slovin maka didapatkan responden sebanyak 77,5 maka dibulatkan menjadi 80 responden. Berdasarkan hasil uji statistik dengan regresi sederhana maka didapatkan hasil sebagai berikut : a) terdapat pengaruh antara self efficacy terhadap kecemasan diperoleh nilai koefisien regresi sebesar -1,088 terdapat pengaruh negatif semakin tinggi self efficacy semakin rendah kecemasan. b) terdapat pengaruh antara Self Efficacy terhadap prokastinasi akademik diperoleh nilai koefisien regresi (b) sebesar -1,142 terdapat pengaruh negatif semakin tinggi self efficacy semakin rendah prokastinasi akademik. c) terdapat pengaruh antara self efficacy terhadap prokastinasi akademik bahwa Fhitung sebesar 61,857 > Ftabel sebesar 2.76 dan tingkat signifikansi sebesar 0.00 < Alpha sebesar 0.1 d) terdapat pengaruh antara self efficacy terhadap prokastinasi akademik yang dimediasi oleh kecemasan sebesar 67,8%. Dengan demikian maka mendapat hasil yang mana keempat hipotesis tolak H0 dan terima H1, yang artinya mempunyai hubungan antar variabel.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 19 Aug 2021 04:09 |
Last Modified: | 19 Aug 2021 04:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2518 |
Actions (login required)
View Item |