Safitri, Ika Durrotus (2018) Usaha pengrajin kemoceng bulu ayam dalam meningkatkan penjualan prespektif syariah marketing (di UD Aneka Karya Jalan Raya Bulurejo 175 Blabak Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931312914 Pra BAB.pdf Download (737kB) |
|
Text
931312914 BAB I.pdf Download (338kB) |
|
Text
931312914 BAB II.pdf Download (584kB) |
|
Text
931312914 BAB III.pdf Download (227kB) |
|
Text
931312914 BAB IV.pdf Download (287kB) |
|
Text
931312914 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text
931312914 BAB VI.pdf Download (86kB) |
|
Text
931312914 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text
931312914 Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
UD Aneka Karya merupakan Home Industry kemoceng bulu ayam yang berada di Bulurejo Kota Kediri. UD Aneka Karya didirikan oleh Bapak Slamet Sumayoto beserta istrinya Ibu Tiah. Home Industry ini telah berdiri selama 28 tahun yaitu sejak tahun 1990 hingga sekarang. UD Aneka dalam proses penjualan tidak hanya berada di Wilayah Kediri atau Jawa Timur saja, melainkan sampai ke luar Jawa, yaitu Papua, Bali dan Sumatra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik wawancara, obsevasi, dan dokumentasi. Metode-metode tersebut digunakan untuk menjawab rumusan masalah 1) Bagaimana usaha pengrajin kemoceng bulu ayam UD Aneka Karya dalam meningkatkan penjualan; dan 2) Bagaimana usaha pengrajin kemoceng bulu ayam UD Aneka Karya dalam meningkatkan penjualanprespektif Syariah Marketing. Penelitian ini menghasilkan beberapa hal sebagai berikut: masih terdapat beberapa hal yang kurang di UD Aneka Karya. Yang mana dalam teori peningkatan volume penjualan masih belum terpenuhi dalam penerapannya, contohnya pengrajin belum bisa mengetahui pelanggan potensial serta pengrajin juga belum mengadakan analisa pasar. Di UD Aneka Karya pengrajin kemoceng bulu ayam hanya memberikan diskon volume. Sedangkan prespektif Syariah Marketing,dalam usaha peningkatan penjualan dari segi pemasaran pengrajin kemoceng bulu ayam belum menerapkankarakteristik Syariah Marketing yakni Realistis. Dari segi produknya memang sudah banyak jenis kemoceng yang dipasarkan , namun dari segi proses pemasarannya sendiri pengrajin UD Aneka Karya belum mengembangkan cara pada zaman sekarang, misalkan saja pemasara melalui online.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | User Repo |
Date Deposited: | 29 Jul 2021 04:22 |
Last Modified: | 29 Jul 2021 04:22 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2444 |
Actions (login required)
View Item |