Alwasi, Tri Wahyu (2018) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931334714 Pra BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
931334714 BAB 1.pdf Download (378kB) |
|
Text
931334714 BAB 2.pdf Download (443kB) |
|
Text
931334714 BAB 3.pdf Download (387kB) |
|
Text
931334714 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
931334714 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
931334714 BAB 6.pdf Download (95kB) |
|
Text
931334714 Daftar Pustaka.pdf Download (297kB) |
|
Text
931334714 Lampiran.pdf Download (784kB) |
Abstract
Dalam memberikan jasa kepada konsumen kualitas pelayanan merupakan hal penting yang harus di utamakan, karena dengan adanya kualitas pelayanan yang baik maka akan timbul kepuasan terhadap konsumen. Karena kepuasan konsumen merupakan dasar dari sebuah hubungan antara konsumen dan perusahaan. Apabila konsumen merasakan kepuasan terhadap produk atau jasa sebuah perusahaan maka mereka akan setia kepada perusahaan itu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin puas seseorang terhadap produk atau jasa, maka akan berdampak pada meningkatnya keuntungan yang diperoleh perusahaan (loyalitas konsumen akan semakin tinggi). Kualitas pelayanan merupakan suatu penilaian terhadap pelanggan dengan hasil kinerja pelayanan.Kualitas pelayanan menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan perusahaan atau lembaga supaya mampu bertahan dan tetap mendapatkan kepercayaan pelanggan. Sedangkan Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang ia rasakan dengan harapan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan aqiqah pada Nurul Hayat kota Kediri, dan mengetahui kepuasan konsumen aqiqah pada Nurul Hayat kota Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan rumusan masalah yang mana untuk mengetahui yang berupa bagaimana kualitas pelayanan,kepuasan konsumen dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Aqiqah di Nurul Hayat kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang mana dalam hasilnya menggunakan data dengan analisis yang dilakukan menggunakan analisis korelasi dan analisis regresi linier sederhana. Sampel pada penelitian ini adalah 36 responden dari konsumen Aqiqah Nurul Hayat yang telah melakukan pembelian secara berulang (repeat order). Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen Aqiqah Nurul Hayat Kota Kediri dikategorikan cukup, berdasarkan rumus korelasi diperoleh nilai nilai r 0,471 dan signifikasi 0,004, berarti hubungan antara variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan konsumen (Y) searah positif dan signifikan. Hasil analisis menggunakan rumus regresi linier sederhana diperoleh hasil adanya pengaruh kualitas pelayanan sebesar 22,2% terhadap kepuasan konsumen. Dan yang 78,8% dipengaruhi adanya kualitas produk, harga dan brand (merk).Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan cukup berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Aqiqah Nurul Hayat kota Kediri
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | User Repo |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 02:59 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 02:59 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2399 |
Actions (login required)
View Item |