Strategi Pemasaran Catering Ladzidz Lirboyo dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen ditinjau dari Marketing Syariah

Hanifah, Nisa (2020) Strategi Pemasaran Catering Ladzidz Lirboyo dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen ditinjau dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305513 prabab.pdf

Download (241kB)
[img] Text
931305513 bab1.pdf

Download (206kB)
[img] Text
931305513 bab2.pdf

Download (397kB)
[img] Text
931305513 bab3.pdf

Download (93kB)
[img] Text
931305513 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
931305513 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
931305513 bab6.pdf

Download (82kB)
[img] Text
931305513 daftarpustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text
931305513 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Marketing syariah adalah strategi pemasaran berdasarkan kaidah islam dan mengandung nilai-nilai islam di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh Catering Ladzidz dalam meningkatkan jumlah konsumen ditinjau dari Marketing Syariah. Penelitian ini memusatkan perhatian pada strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah konsumen pada Catering Ladzizd Lirboyo dengan menggunakan metode kualitatif yaitu suatu prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dan perilaku yang diambil secara rinci dan mendalam. Populasi dalam penelitian ini adalah Catering Ladzidz Kediri. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Selanjutnya data dianalisis dan dijabarkan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: peratama, strategi pemasaran yang digunakan oleh Catering Ladzidz Lirboyo dalam meningkatkan jumlah konsumennya berfokus pada empat hal, yakni: 1) produk, 2) harga, 3) promosi, dan 4) lokasi. Kedua, strategi yang digunakan Catering Ladzidz Lirboyo dalam meningkatkan jumlah konsumen tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip marketing syariah, yakni: produk yang dijual merupakan produk yang baik, harga yang ditetapkan transparan, promosi yang dilakukan tidak mengandung unsur penipuan, dan lokasi bisnis strategis dengan target pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 05 Aug 2021 02:10
Last Modified: 05 Aug 2021 02:10
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2367

Actions (login required)

View Item View Item