Pengaruh Kelompok Referensi dan Keluarga terhadap keputusan pembelian Ponsel Xiaomi (Studi pada Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri)

Rohmah, Fitri Zakiyatur (2020) Pengaruh Kelompok Referensi dan Keluarga terhadap keputusan pembelian Ponsel Xiaomi (Studi pada Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301416 prabab.pdf

Download (288kB)
[img] Text
931301416 bab1.pdf

Download (302kB)
[img] Text
931301416 bab2.pdf

Download (240kB)
[img] Text
931301416 bab3.pdf

Download (249kB)
[img] Text
931301416 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
931301416 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
931301416 bab6.pdf

Download (39kB)
[img] Text
931301416 daftar pustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931301416 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)

Abstract

Kelompok referensi adalah kelompok yang memberikan pengaruh langsung (tatap muka) atau tidak langsung terhadap sikap atau perilaku seseorang. Keluarga adalah organisasi pembelian konsumen yang paling penting dalam masyarakat yang terdiri atas dua orang atau lebih yang terikat oleh perkawinan, darah (keturunan: anak atau cucu), dan adopsi. Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar melakukan suatu pembelian. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui kelompok referensi santri pada ponsel Xiaomi. (2) Untuk mengetahui keluarga santri pada ponsel Xiaomi. (3) Untuk mengetahui keputusan pembelian santri pada ponsel Xiaomi. (4) Untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian ponsel Xiaomi. (5) Untuk mengetahui pengaruh keluarga terhadap keputusan pembelian ponsel Xiaomi. (6) Untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan keluarga terhadap keputusan pembelian ponsel Xiaomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh santri yang mempunyai ponsel Xiaomi sebanyak 152 santri. Sampel yang digunakan yaitu seluruh populasi. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan metode angket dan dokumentasi. Peneliti menganalisis data dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji regresi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kelompok referensi santri dengan rata-rata (mean) senilai 20,19 berada pada kategori berpengaruh. Keluarga santri dengan rata-rata (mean) senilai 36,32 berada pada kategori menginspirasi. Pengambilan keputusan santri dengan rata-rata (mean) senilai 32,63 berada pada kategori baik. Berdasarkan pengujian hipotesis, nilai thitung untuk variabel kelompok referensi adalah 3,033 kelompok referensi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan, nilai thitung untuk variabel keluarga adalah 7,981 keluarga berpengaruh terhadap pengambilan keputusan. Kelompok referensi dan keluarga berpengaruh terhadap pengambilan keputusan Ponsel Xiaomi. Pengujian hipotesis uji simultan, menghasilkan nilai fhitung yaitu 69,350. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan persamaan Y= 7,010 + 0,332 X1 + 0,521 X2. Dihasilkan nilai determinan sebesar 48,2%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 21 Apr 2021 07:23
Last Modified: 22 Apr 2021 02:13
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2267

Actions (login required)

View Item View Item