Strategi Pemasaran Travel Umrah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta)

Afif, Zayan Aswa Nur (2025) Strategi Pemasaran Travel Umrah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta). Undergraduate (S1) thesis, UIN Syekh Wasil Kediri.

[img] Text
21403070_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21403070_bab1.pdf

Download (564kB)
[img] Text
21403070_bab2.pdf

Download (647kB)
[img] Text
21403070_bab3.pdf

Download (225kB)
[img] Text
21403070_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
21403070_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
21403070_bab6.pdf

Download (120kB)
[img] Text
21403070_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21403070_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (324kB)

Abstract

ZAYAN ASWA NUR AFIF, Dosen pembimbing Akhmad Jazuli Afandi, LC., M.FIL.I. dan Moch. Zainuddin, M. EI., Strategi Pemasaran Travel Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada PT. Freshnel Kreasindo Perkasa di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta), Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Syekh Wasil Kediri, 2025. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Travel Haji dan Umrah, Volume Penjualan Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Travel Haji dan Umrah dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi pada PT. Freshnel Kreasindo Perkasa di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta)”. Latar belakang penelitian ini didasari oleh semakin ketatnya persaingan bisnis travel haji dan umrah, yang menuntut setiap perusahaan untuk merumuskan strategi pemasaran efektif agar mampu bertahan sekaligus meningkatkan volume penjualan. PT. Freshnel Kreasindo Perkasa dipilih sebagai objek penelitian karena keberhasilannya mengembangkan strategi pemasaran yang memadukan pendekatan konvensional dan digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses pemasaran yang diterapkan PT Freshnel Kreasindo Perkasa serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran tersebut dapat meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung, dan dokumentasi, kemudian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran PT. Freshnel Kreasindo Perkasa dijalankan dengan mengoptimalkan bauran pemasaran (7P), meliputi: variasi produk umrah dengan beragam pilihan paket, penetapan harga yang kompetitif sesuai daya beli konsumen, pemilihan lokasi kantor yang strategis, strategi promosi terpadu (offline dan online), penguatan sumber daya manusia yang profesional, proses pelayanan yang terstruktur, serta bukti fisik berupa fasilitas yang menunjang kenyamanan jamaah. Implementasi strategi tersebut terbukti mampu meningkatkan volume penjualan, yang ditunjukkan dengan tingginya jumlah jamaah baru maupun repeat order, serta perluasan jaringan kantor cabang di berbagai wilayah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: ZAYAN ASWA NUR AFIF
Date Deposited: 24 Dec 2025 03:32
Last Modified: 24 Dec 2025 03:32
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/20132

Actions (login required)

View Item View Item