Safinun, Muhammad Nanda (2025) Pengaruh desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian kain batik pada Cv Bumi Pandji Batik Lochatara Kediri. Undergraduate (S1) thesis, UIN Syekh Wasil Kediri.
|
Text
20403026_prabab.pdf Download (708kB) |
|
|
Text
20403026_bab1.pdf Download (519kB) |
|
|
Text
20403026_bab2.pdf Download (296kB) |
|
|
Text
20403026_bab3.pdf Download (489kB) |
|
|
Text
20403026_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
|
Text
20403026_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
|
|
Text
20403026_bab6.pdf Download (219kB) |
|
|
Text
20403026_daftar_pustaka.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
20403026_Form Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
Abstract
NAJA, MUHAMMAD NANDA SAFINUN. 2025. Pengaruh Desain Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kain Batik Pada CV Bumi Pandji Batik Lochatara Kediri, Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing: (1) Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan (2) Sayekti Indah Kusumawardhany, SE, M. Akun Kata Kunci: Desain Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Kain Batik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen kain batik pada CV Bumi Pandji Batik Lochatara Kediri. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada persaingan industri batik yang semakin kompetitif serta pentingnya strategi pemasaran yang tepat, khususnya dalam hal desain produk yang menarik dan penetapan harga yang sesuai, guna meningkatkan daya beli konsumen. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Sampel penelitian berjumlah 349 responden yang merupakn konsumen Batik Lochatara, dan dipilih menggunakan tabel Issac dan Michael. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk dan harga berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Desain produk yang inovatif dan estetis mampu meningkatkan daya tarik dan nilai guna produk di mata konsumen. Sementara itu, harga yang kompetitif, sesuai kualitas dan manfaat yang ditawarkan, menjadi pertimbangan penting dalam pengambilan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa strategi desain produk dan penetapan harga yang tepat menjadi faktor kunci dalam meningkatkan keputusan pembelian kain batik pada CV Bumi Pandji Batik Lochatara Kediri.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | MUHAMMAD NANDA SAFINUN NAJA |
| Date Deposited: | 03 Dec 2025 02:42 |
| Last Modified: | 03 Dec 2025 02:42 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19827 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
