Noviana, Mega (2025) Peran Strategi Bisnis Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pelaku Usaha Tanaman Hias di Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
934101719_prabab.pdf Download (28MB) |
|
|
Text
934101719_bab1.pdf Download (480kB) |
|
|
Text
934101719_bab2.pdf Download (241kB) |
|
|
Text
934101719_bab3.pdf Download (200kB) |
|
|
Text
934101719_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
|
Text
934101719_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
|
Text
934101719_bab6.pdf Download (131kB) |
|
|
Text
934101719_daftarpustaka.pdf Download (253kB) |
|
|
Text
934101719_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
934101719_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (187kB) |
Abstract
MEGA NOVIANA, Dosen Pembimbing NILNA FAUZA, M.HI dan SAYEKTI INDAH K., SE, M. Akun, Peran Strategi Bisnis Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pelaku Usaha Tanaman Hias Di Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2025. Kata Kunci : Strategi Bisnis, Volume Penjualan, Tanaman Hias, Desa Rembang Dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha, salah satu hal yang dianggap penting yaitu melakukan pemasaran terhadap produk yang telah dihasilkan. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Sehingga bagian pemasaran memiliki posisi strategis dalam upaya membawa usaha kearah lebih baik. Pemasaran adalah suatu proses sosial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan diinginkan dengan menciptakan dan mempertukarkan produk, nilai, individu dan kelompok lainnya. Penelitian bertujuan untuk menganalisis peran strategi bisnis dalam meningkatkan volume penjualan pelaku usaha tanaman hias di Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode pengolahan data dengan cara mereduksi data, kemudian disajikan, dan disimpulkan. Pengecekan keabsahan data ini menggunakan ketekunan pengamatan dengan mengadakan observasi secara terus menerus terhadap objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, Strategi bisnis yang digunakan untuk bisnis tanaman hias di Desa Rembang ini adalah dengan menerapkan strategi dalam hal pelayanan jasa yaitu perentalan tanaman hias dan strategi pemasaran. Strategi pemasaran dapat dilihat melalui strategi marketing mix. Kedua, Strategi penetapan harga yang tepat juga memainkan peran penting dalam meningkatkan volume penjualan. Pelaku usaha tanaman hias di Desa Rembang menerapkan strategi harga yang fleksibel, dengan menawarkan berbagai pilihan harga berdasarkan jenis dan ukuran tanaman. Selain itu, mereka juga memberikan diskon atau potongan harga untuk pembelian dalam jumlah besar, terutama bagi konsumen yang membutuhkan tanaman untuk acara besar seperti pernikahan atau dekorasi acara lainnya. Kerjasama dengan pihak ketiga, seperti event organizer dan toko tanaman, juga membantu meningkatkan volume penjualan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140201 Agricultural Economics |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | MEGA NOVIANA |
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 02:58 |
| Last Modified: | 27 Nov 2025 02:58 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
