KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CITIZEN JOURNALISM DI RADIO SUARA SURABAYA

Arliana, Tita (2025) KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI CITIZEN JOURNALISM DI RADIO SUARA SURABAYA. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20103066_PRA BAB.pdf

Download (22MB)
[img] Text
20103066_BAB I.pdf

Download (57MB)
[img] Text
20103066_BAB II.pdf

Download (17MB)
[img] Text
20103066_BAB III.pdf

Download (9MB)
[img] Text
20103066_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53MB) | Request a copy
[img] Text
20103066_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB) | Request a copy
[img] Text
20103066_BAB VI.pdf

Download (30MB)
[img] Text
Surat Pernyataan Tita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Tita Arliana, Dosen Pembimbing Dr. Prilani, M.Si dan Fairizal Rahman M.I.Kom. Komunikasi Persuasif dalam meningkatkan partisipatif citizen journalism pada radio Suara Surabaya, Skripsi, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2024. Komunikasi Persuasif menjadi hal yang sudah lumrah dan dinamika persuasi umumnya sudah sangatlah dekat dengan aktivitas manusia sehari-hari, tak heran jika pada praktik kehidupan manusia persuasi menjadi hal yang krusial. Termasuk dalam radio Suara Surabaya di mana radio Suara Surabaya merupakan sebuah industri perusahaan di bidang media yang setiap harinya menyiarkan informasi berupa peristiwa, kejadian baik di Surabaya dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tujuan meneliti kondisi objek secara mendalam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui lebih dalam tentang bagaimana komunikasi persuasif yang dilakukan oleh Suara Surabaya dalam mempertahankan atensi audiens dan value berita berkaitan dengan citizen journalism. Subjek dari penelitian ialah beberapa narasumber dari beberapa devisi di Radio Suara Surabaya yang berjumlah 7 orang. Sedangkan objeknya ialah citizen journalism di Radio Suara Surabaya. Kesimpulan dari penelitian ini ialah pada awalnya memang banyak faktor yang menjadi hambatan dan tantangan bagi Radio Suara Surabaya sebagai media penyiaran untuk mempertahankan audiens yakni pendengar terutama citizen journalism namun melalui inovasi dan kreativitas mereka, kerja keras seluruh crew, koordinasi dan kekompakan nya mampu berjalan bersama dengan tujuan yang sama. Terlebih untuk mencapai hasil yang diinginkan mereka harus melakukan teknik-teknik yang ditentukan sebelumnya, memahami arti dari citizen journalism itu sendiri, mengerti peran dan kedudukan radio serta citizen journalism. Yang ternyata memang pada prakteknya, semua yang dikerjakan dan dilakukan dalam tugas setiap bidangnya memiliki prosedur atau tekniknya tersendiri. Kata Kunci: komunikasi, persuasif, citizen journalism, Suara Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200105 Organisational, Interpersonal and Intercultural Communication
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: TITA ARLIANA DEWI
Date Deposited: 18 Nov 2025 01:51
Last Modified: 18 Nov 2025 01:51
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19626

Actions (login required)

View Item View Item