Arifin, Hajaruni'am Hidayatul (2013) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Terhadaр Keсerdasan Spiritual Siswa SMK PGRI 2 Kediri Tahun Pelajaran 2013/2014. Masters (S2) thesis, STAIN Kediri.
|
Text
9211211015_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
9211211015_bab1.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
9211211015_bab2.pdf Download (6MB) |
|
|
Text
9211211015_bab3.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
9211211015_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text
9211211015_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) |
|
|
Text
9211211015_bab6.pdf Download (630kB) |
|
|
Text
9211211015_daftarpustaka.pdf Download (598kB) |
|
|
Text
9211211015_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
9211211015_Lembar pernyataan.pdf Download (856kB) |
Abstract
ABSTRAK HAJARUNI'AM HIDAYATUL ARIFIN ,Dosen pembimbing Dr. H. ALI ANWAR, M.Ag.dan Dr. Hj. M.Pd MUNIFAH, M.Pd: Pengaruh Persepsi Siswa pada Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa SMK PGRI 2 Kediri Tahun Pelajaran 2013/2014 Kata Kunci: Pengaruh persepsi siswa pada kepribadian guru, kecerdasan spiritual siswa pengaruh persepsi atau penilaian siswa tentang guru terhadap spiritual siswa sangatlah penting karena sesungguhnya penilaian siswa terhadap guru PAI sangat mempengaruhi spirtual siswa untuk menjadi siswa yang mempunyai akhlaqul karimah. Kecerdasan spirtual siswa merupakan suatu yang sangat mendasar dalam upaya keberhasilan pendidikan secara umum. Dan sangat penting dan dibutuhkan oleh siswa, dan tata kehidupan dimasa yang akan datang. Siswa yang cerdas secara spiritual akan senantiasa mengamalkan ajaran agamanya. Berpijak dari hal di atas, tema ini menarik untuk dikembangkan menjadi suatu penelitian. Sebab ketika orang jawa mengatakan Guru: "digugu dan ditiru" (guru: didengarkan dan dicontoh) Di sekolah seorang siswa berinteraksi dengan para guru Pendidikan Agama Islam yang Mendidik dan mengajarnya. Akhlaqul karimah dan uswatun hasanah yang dilihat dan didengar serta dianggap baik oleh siswa dapat masuk ke dalam hati dan dampaknya kadang-kadang melebihi pengaruh dari orang tuanya di rumah. Sikap dan perilaku yang ditampilkan guru Pendidikan Agama Islam tersebut pada dasarnya merupakan bagian dari upaya pengembangan spiritual siswa di sekolah. Untuk melihat dan mengetahui secara mendalam bagaimana pengaruh dari bagaimana persepsi siswa pada kepribadian guru terhadap kecerdasan spiritual, Maka peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian tentang persepsi siswa pada kepribadian guru terhadap kecerdasan spiritual Di SMK PGRI 2 Kediri. Dengan menggunakan instrumen kuesioner untuk menjaring data X dan data Y. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rangcangan penelitian korelasional. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI APK 2. Sedangkan sampel yang digunakan dengan melihat table krejciea dalah 42 responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan didukung dengan penelitian kepustakaan, wawancara dan observasi. Sedangkan analisis datanya menggunakan kendall' tau Setelah dianalisis menggunakan kendall' tau diperoleh nilai Z sebesar 1.971 yang mana dengan N= 42 diperoleh nilai Z hing sebesar 1.971 lebih besar lebih besar dari Z abel yaitu 0.53 oleh karena itu terima Ha dan tolak Ho r tabel pada taraf signifikan 5% sebesar 1,971 sehingga hipotesis dapat diterima
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
|---|---|
| Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
| Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 07:02 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 07:02 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
