Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian T-shirt (Studi pada 3Second Store Kediri)

Nisa, Anis Khoirun (2025) Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian T-shirt (Studi pada 3Second Store Kediri). Undergraduate (S1) thesis, UIN SYEKH WASIL KEDIRI.

[img] Text
931305418_prabab.pdf

Download (770kB)
[img] Text
931305418_bab1.pdf

Download (502kB)
[img] Text
931305418_bab2.pdf

Download (296kB)
[img] Text
931305418_bab3.pdf

Download (440kB)
[img] Text
931305418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
931305418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
931305418_bab6.pdf

Download (18kB)
[img] Text
931305418_daftar_pustaka.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Surat Peryataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Perkembangan industri fashion di Indonesia mengalami peningkatan yang pesat, terutama dikalangan generasi muda. Salah satu fashion yang diminati adalah T-shirt, karena sifatnya yang casual dan nyaman. 3Second Store Kediri merupakan salah satu brand lokal yang terkenal dan digemari oleh kalangan muda di Kota Kediri. Persaingan antar brand yang ketat menuntut perusahaan untuk memahami preferensi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Keberhasilan brand 3Second Store Kediri ini tidak terlepas dari berbagai faktor seperti kualitas produk dan harga yang diterapkan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian T-Shirt 3Second Store Kediri. Penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dan instrumen penelitian ini berupa angket yang disebarkan kepada konsumen T-Shirt 3Second Store Kediri. Populasi penelitian ini berjumlah tak terhingga dengan jumlah sempel sebanyak 349 orang. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah sedang dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,421 dan diperoleh nilai signifikan 0,000. (2) Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan memperoleh nilai uji korelasi pearson sebesar 0,775 dan diperoleh nilai signifikan 0,000. (3) Dalam perhitungan didapati bahwa dari hasil uji diperoleh nilai R sebesar 0,784 artinya produk dan harga memiliki hubungan kuat dengan keputusan pembelian T-Shirt pada 3Second Store Kediri. Uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y= 9,359+0,182X1+0,814X2. Pada uji F hasilnya yaitu Fhitung>Ftabel 276,049>3,021 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Artinya, dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen. Nilai uji determinasi atau R square yaitu 0,615 yang artinya produk dan harga mempunyai pengaruh sebesar 61,5% terhadap keputusan pembelian T-Shirt pada 3Second Store Kediri. Sedangkan sisanya 38,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ANIS KHOIRUN NISA`
Date Deposited: 30 Oct 2025 03:31
Last Modified: 30 Oct 2025 03:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19474

Actions (login required)

View Item View Item