Pramesta, Shella Eka (2025) Peran Inovasi Dalam Meningkatkan Penjualan Bucket Nusantary.id Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
|
Text
21401172_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
21401172_bab1.pdf Download (632kB) |
|
|
Text
21401172_bab2.pdf Download (638kB) |
|
|
Text
21401172_bab3.pdf Download (531kB) |
|
|
Text
21401172_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
|
|
Text
21401172_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
|
|
Text
21401172_bab6.pdf Download (501kB) |
|
|
Text
21401172_daftar_pustaka.pdf Download (516kB) |
|
|
Text
21401172_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Inovasi merupakan kemampuan dalam memanfaatkan kreativitas untuk mengatasi tantangan baru dan menciptakan peluang yang relevan dengan kebutuhan pasar. Proses inovasi tidak hanya sebatas menciptakan ide, tetapi juga bagaimana mewujudkan ide tersebut dalam bentuk nyata yang memberikan nilai tambah bagi konsumen. Dalam konteks bisnis, inovasi menjadi strategi penting untuk meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana inovasi yang diterapkan oleh Bucket Nusantary.id di Kota Kediri mampu meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan penelitian lapangan (field research). Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, catatan lapangan, dan dokumentasi, dengan informan utama yaitu Owner Nusantary.id, tim internal, dan pelanggan. Teknik triangulasi metode digunakan untuk menguji keabsahan data melalui verifikasi silang antara data dari berbagai sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nusantary.id melakukan berbagai inovasi, meliputi inovasi produk, proses, dan pemasaran. Inovasi produk dilakukan dengan menyempurnakan produk yang sudah ada dan menciptakan produk baru sesuai segmen pasar. Inovasi proses dilakukan melalui percepatan layanan dan penambahan sistem pengiriman. Inovasi pemasaran meliputi berbagai strategi seperti periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Ketiga bentuk inovasi ini berkontribusi signifikan terhazdap peningkatan penjualan setiap tahunnya, menjadikan inovasi sebagai faktor utama dalam pertumbuhan bisnis Nusantary.id.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | SHELLA EKA PRAMESTA |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 02:52 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 02:52 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19471 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
