Aulia, Rista Etina (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel Reddoorz Syariah Selomangleng Kediri Tahun 2024. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
931307718_prabab.pdf Download (897kB) |
|
|
Text
931307718_bab1.pdf Download (445kB) |
|
|
Text
931307718_bab2.pdf Download (655kB) |
|
|
Text
931307718_bab3.pdf Download (782kB) |
|
|
Text
931307718_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
|
|
Text
931307718_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
|
|
Text
931307718_bab6.pdf Download (262kB) |
|
|
Text
931307718_daftar_pustaka.pdf Download (354kB) |
|
|
Text
931307718_suratpersetujuanpublikasikaryailmiah.pdf Download (170kB) |
Abstract
RISTA ETINA AULIA,Dosen Pembimbing Dr. H. Jamaludin Achmad Kholik, MA dan Dr. Oktaria Ardika Putri, S.Si. MM Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel Reddoorz Syariah Selomangleng Kediri Tahun 2024”, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Menginap. Hotel syariah adalah hotel yang menerapkan prinsip – prinsip syariah Islam dalam seluruh kegiatan operasionalnya. Dalam mengelola hotel syariah dibutuhkan strategi layanan syariahnya untuk menarik minat pengunjung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap di Hotel RedDoorz Syariah Selomangleng Kediri, dengan sampel 150 pengunjung. Hasil penelitian menunjukkan hasil perhitungan (R diketahui X dan Y sebesar 0,579 artinya hubungan yang sedang. Maka antara variabel X dan Y secara parsial memiliki hubungan. Dari uji t diperoleh nilai thitung 8,250> ttabel 1,655 dan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,005 yang artinya terdapat pengaruh antara variabel X dan Y. Dari analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 11,863 + 0,278x. Pada uji Determinasi (R) diperoleh 0,315. Hal ini berarti besarnya pengaruh kualitas pelayanannya terhadap keputusan menginap sebesar 31,5%. Sedangkan sisanya 68,5% dipengaruhi faktor – faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1506 Tourism |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | RISTA ETINA AULIA |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 03:35 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 03:35 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19433 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
