MULANA, VIONY CAHYONING (2025) STRATEGI PRODUK DAN PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA CV. PUTRA WIJAYA (ADIA BAG) KELURAHAN PAKUNDEN KECAMATAN PESANTREN KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM KEDIRI.
|
Text
21403091_prabab.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
21403091_bab1.pdf Download (839kB) |
|
|
Text
21403091_bab2.pdf Download (679kB) |
|
|
Text
21403091_bab3.pdf Download (695kB) |
|
|
Text
21403091_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
|
|
Text
21403091_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
|
Text
21403091_bab6.pdf Download (466kB) |
|
|
Text
21403091_daftarpustaka.pdf Download (700kB) |
|
|
Text
21403091_lampiran.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
21403091_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
Abstract
Mulana, Viony cahyoning. Pembimbing: Dr. Mu’min Firmansyah, M.HI dan Dr. Ashfa Fikriyah, M.E. Strategi Produk dan Promosi Dalam Upaya Peningkatan Penjualan Pada CV. Putra Wijaya (Adia Bag) Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Syekh Wasil Kediri, 2025 Kata Kunci: Strategi Produk, Strategi Promosi, Peningkatan Penjualan, Adia Bag. Keberagaman kebutuhan masyarakat mendorong pertumbuhan industri manifaktur dan jasa mengharuskan perusahaan lebih peka teradap berbagai peluang serta memahami perilaku konsumen. Dalam konteks ini strategi pemasaran khusunya startegi produk dan promosi menjadi tombak pemasaran yang berpotensi mempengaruhi peningkatan penjualan. CV. Putra Wijaya (Adia Bag) yang berfokus pada produksi kerajinan tangan, kemudian mengembangkan inovasi produknya dengan memanfaatkan warisan budaya dalam kota. Bergerak dibidang fashion yaitu memproduksi tas dengan bahan dari kulit yang digabung dengan tenun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi produk da strategi promosi dalam upaya peningkatan penjualan pada CV. Putra Wijaya (Adia Bag) Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan observasi, wawancara dengan pengelola, karyawan, dan konsumen CV. Putra wijaya (Adia Bag), dan melakukan dokumentasi yang kemudia dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan sumber data diperoleh dari kajian literature termasuk buku dan jurnal yang relevan. Kemudian untuk memeriksakebasahan data menggunakan teknik memperkuat ketekunan dan trianggulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa CV. Putra Wijaya (Adia Bag) telah berhasil menerapkan strategi produk dan promosi secara efektif, yang berdampak nyata pada peningkatan penjualan. Strategi produk difokuskan pada kualitas, fitur, dan desain yang unik, dengan mengombinasikan kulit asli dan tenun khas Kediri untuk menciptakan nilai eksklusivitas serta memperkuat identitas lokal. Sementara itu, strategi promosi dijalankan secara online melalui media sosial dan marketplace, serta secara offline melalui pameran dan galeri. Promosi yang aktif dan konsisten ini membantu memperluas jangkauan pasar hingga ke luar daerah dan luar negeri. Kolaborasi antara strategi produk dan promosi yang terpadu terbukti mampu meningkatkan daya saing dan mendukung pertumbuhan penjualan Adia Bag, bahkan di tengah tantangan pasar.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | VIONY CAHYONING MULANA |
| Date Deposited: | 23 Oct 2025 04:52 |
| Last Modified: | 23 Oct 2025 04:52 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19408 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
