FIKRIYAH, VANIDA (2025) Pengaruh Diskon Tanggal Kembar Dan Voucher Gratis Ongkir Shopee Terhadap Perilaku Konsumsi Santri Dalam Berbelanja Online (Studi Pada Santri Sharif Hidayatullah Cyber Pesantren Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
21401056_prabab.pdf Download (886kB) |
|
|
Text
21401056_bab1.pdf Download (631kB) |
|
|
Text
21401056_bab2.pdf Download (579kB) |
|
|
Text
21401056_bab3.pdf Download (563kB) |
|
|
Text
21401056_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (849kB) |
|
|
Text
21401056_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
|
Text
21401056_bab6.pdf Download (464kB) |
|
|
Text
21401056_daftarpustaka.pdf Download (477kB) |
|
|
Text
21401056_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
21401056_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (197kB) |
Abstract
VANIDA FIKRIYAH, Dosen pembimbing Achmad Munif, SE., M.M, dan Erawati Dwi Lestari, SS, M.Hum, Pengaruh Diskon Tanggal Kembar dan Voucher Gratis Ongkir Shopee Terhadap Perilaku Konsumsi Santri Dalam Berbelanja Online (Studi Pada Santri Sharif Hidayatullah Cyber Pesantren Kediri), IAIN Kediri 2025 Kata Kunci: Diskon Tanggal Kembar, Voucher Gratis Ongkir dan Perilaku Konsumsi. Fenomena tren belanja online yang semakin marak, menujukkan adanya pergeseran perilaku konsumsi di kalangan masyarakat, terutama santri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon tanggal kembar dan voucher gratis ongkir shopee terhadap perilaku konsumsi santri daam berbelanja online, khususnya pada santri sharif hidayatullah cyber Kediri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon tanggal kembar dan voucher gratis ongkir secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan meningkatkan perilaku konsumsi santri dalam berbelanja online. Hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi melalui e-commerce seperti shopee dapat membuat santri tertarik untuk berbelanja online. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 74 % yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu diskon tanggal kembar (X1) dan voucher gratis ongkir (X2) memiliki kontribusi besar mendorong perilaku konsumsi santri. Lalu sebesar 26 % adalah pengaruh dari variabel-variabel lain di luar penelitian. Oleh karena itu, strategi promosi digital telah terbukti mendorong perilaku konsumsi santri di era modern.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | VANIDA FIKRIYAH |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 06:55 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 06:55 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19385 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
