NISA’, AS SYIFA’ KHOIRUN (2025) STRATEGI PROMOSI DIGITAL MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK STANDING POUCH (Studi pada akun @jagonyakemasan pada PT. Mahakarya Kemasan Digital di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
|
Text
21403043_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
21403043_bab1.pdf Download (803kB) |
|
|
Text
21403043_bab2.pdf Download (494kB) |
|
|
Text
21403043_bab3.pdf Download (409kB) |
|
|
Text
21403043_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text
21403043_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
|
Text
21403043_bab6.pdf Download (385kB) |
|
|
Text
21403043_daftarpustaka.pdf Download (350kB) |
|
|
Text
21403043_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
21403043_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
Abstract
As Syifa’ Khoirun Nisa’. 2025. Strategi Promosi Digital Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Standing Pouch (Studi Pada Akun @jagonyakemasan Pada PT. Mahakarya Kemasan Digital Di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). Program Studi Manajemen Bisnis Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen Pembimbing (1) Ririn Tri Puspita Ningrum, MSI. Dosen Pembimbing (2) Dhiya’u Shidiqy, MM. Kata kunci : Promosi Digital, Instagram, @jagonyakemasan, Brand Awareness Media sosial berperan penting sebagai sarana utama dalam membentuk kesadaran merek dalam perkembangan era digital saat ini, dengan Instagram sebagai salah satu platform paling efektif berkat jangkauannya yang luas dan kekuatan format visual yang dimilikinya. Penerapan strategi seperti penggunaan konten visual yang menarik, konsistensi dalam tampilan identitas merek, serta keterlibatan aktif dengan audiens dianggap mampu memperkuat citra sebuah brand. Fokus penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana Strategi Promosi Digital Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Standing Pouch (Studi Pada Akun @jagonyakemasan Pada PT. Mahakarya Kemasan Digital Di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian lapangan untuk mengkaji Strategi Promosi Digital Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Brand Awareness Produk Standing Pouch (Studi Pada Akun @jagonyakemasan Pada PT. Mahakarya Kemasan Digital Di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). Data diperoleh melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi dengan informan dari tim branding, sales, dan konsumen. Analisis data dilakukan melalui reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dijaga melalui triangulasi dan keterlibatan langsung peneliti di lapangan. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa (1) @jagonyakemasan menyoroti tiga strategi promosi digital yang efektif yaitu konten visual menarik untuk memperkuat daya tarik produk, penggunaan akun duplikat sebagai saluran tambahan guna memperluas jangkauan Audiens dan pemberian sampel gratis untuk membangun kepercayaan konsumen melalui pengalaman langsung. (2) Strategi konten edukatif, visual konsisten, dan interaksi aktif efisien meningkatkan brand awareness dari unware of brand meningkat ke tahap brand recall meskipun masih membutuhkan penguatan untuk mencapai top of mind (3) Strategi promosi akun @jagonyakemasan berhasil memperkuat identitas merek dan engagement konsumen
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | AS SYIFA` KHOIRUN NISA` |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 03:45 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 03:45 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19383 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
