NINGTYAS, DWI WIDYA (2024) Manajemen Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Plus Sabilur Rosyad Sidoarjo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
|
Text
932401819_prabab.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
932401819_BAB 1.pdf Download (323kB) |
|
|
Text
932401819_BAB II.pdf Download (466kB) |
|
|
Text
932401819_BAB III.pdf Download (228kB) |
|
|
Text
932401819_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
|
Text
932401819_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
|
Text
932401819_BAB VI.pdf Download (731kB) |
|
|
Text
932401819_BAB VI&daftarpustaka.pdf Download (731kB) |
Abstract
ABSTRAK Dwi Widya Ningtyas, 2024, Manajemen Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Plus Sabilur Rosyad Sidoarjo, Skripsi, Program Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri Kediri, Pembimbing 1 Moh. Zainal Fanani, M.Pd.I Pembimbing Siska Yulia Weny, M.Ak . Kata Kunci Manajemen Strategi, Kepala Sekolah, Prestasi Belajar, SMP Plus Sabilul Rosyad Melihat banyaknya faktor yang menentukan keberhasilan pendidikan di sekolah diperlukan kepala sekolah yang mampu melakukan perencanaan strategis melalui manajemen strategik. Dalam rangka memberikan pendidikan yang berkualitas, perencanaan strategi lembaga pendidikan harus dirumuskan secara menyeluruh. Maka dari itu fokus dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Formulasi Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Plus Sabilur Rosyad Sidoarjo; 2) Bagaimana Implementasi Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Plus Sabilur Rosyad Sidoarjo; 3) Bagaimana Evaluasi Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMP Plus Sabilur Rosyad Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap elemen tenaga pendidik di SMP Sabilul Rosyad Sidoarjo. Adapun dari teknik analisis data terdiri dari tiga alur kegiatan, yakni reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah adalah; 1) Formulasi strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Plus Sabilur Rosyad ialah dengan perumusan visi misi serta tujuan lembaga pendidikan dengan pertimbangan kelebihan dan kekurangan dari sekolah itu sendiri; 2) Implementasi strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Plus Sabilur Rosyad dalam tahap ini kepala madrasah melaksanakan penerapan sikap kedisiplinan yang diterapkan seluruh pendidik dan peserta didik, serta kepala madrasah juga melaksanakan menjalin komunikasi yang efektif serta juga diadakannya kegiatan ekstrakulikuler dengan tujuan dapatmengasah minat dan bakat peserta didik; 3) Evaluasi strategi kepala madrasah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di SMP Plus Sabilur Rosyad, dimana rapat ini dilakukan secara rutin pada akhir tahun tiap semester oleh semua tenaga pendidik.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | DWI WIDYAH NINGTYAS |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 06:15 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 06:15 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
