Peran Strategi Manajemen Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Teh Poci (Pada Teh Poci Om Nanang Di Kecamantan Ngancar Kabupaten Kediri)

Khotimah, Hevia Wahyu (2024) Peran Strategi Manajemen Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Teh Poci (Pada Teh Poci Om Nanang Di Kecamantan Ngancar Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20403066_prabab (1).pdf

Download (909kB)
[img] Text
20403066_bab1 (1).pdf

Download (604kB)
[img] Text
20403066_bab2 (1).pdf

Download (748kB)
[img] Text
20403066_bab3 (1).pdf

Download (669kB)
[img] Text
20403066_bab4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text
20403066_bab5 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
20403066_bab6 (1).pdf

Download (444kB)
[img] Text
20403066_daftarpustaka (1).pdf

Download (406kB)
[img] Text
20403066_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi .pdf

Download (124kB)

Abstract

Strategi manajemen pemasaran merupakan suatu konsep mengenai apa yang harus dilakukan perusahaan untuk menciptakan strategi pembeda dengan produk lain. Strategi manajemen pemasaran yang menggunakan bauran pemasaran 4P mencakup strategi produk, stratei harga, strategi tempat, dan strategi promosi yang berjalan bersamaan dan setiap bagianya tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada bagiian lain yang mendukung nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran dalam meningkatkan omzet penjualan di Teh Poci Om Nanang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskripstif, sedangkan sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sekunder. Untuk metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dan teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Teh Poci Om Nanang sudah menerapkan strategi manajemen pemasaran yang tepat dengan selalu melakukan inovasi rasa, kemasan dan mempertahankan kualitas produknya, harga yang di tetapkan sesuai dengan standart pabrik dan cukup terjangkau untuk semua kalangan, selalu memperluas pemasaran dengan mengikuti event- event seperti bazar, ulang tahun , dan lainnya, dan juga rajin melakukan promosi-promosi baik online maupun offline. 2) Peran strategi manjemen pemasaran dalam meningkatkan omzet penjualan Teh Poci Om Nanang yaitu dengan melakukan penerapan dan pengembangan strategi manajemen pemasaran menggunakan 4P yang sudah ada, sepuaya lebih optimal dalam meningkatkan omzet penjualan produk, hal tersebut dibuktikan dengan data yang menunjukan bahwa pada tahun 2020 rata-rata omzet penjualan per tahun sebesar Rp. 200.793.000 dan pada tahun 2021 rata-rata omzet penjualan mengalami kenaikan menjadi Rp.415.205.000. Dengan adanya pengembangan strategi manajemen pemasaran yang dilakukan rata-rata pendapatan omzet penjualan menaik dibuktikan dengan tahun 2021 hingga 2023 yang mengalami kenaikan cukup tinggi rata-rata omzet penjualan yang di dapat sebesar Rp.518.638.000.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: HEVIA WAHYU KHOTIMAH
Date Deposited: 09 Oct 2025 04:36
Last Modified: 09 Oct 2025 04:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19304

Actions (login required)

View Item View Item