Pengaruh Gaya Hidup (lifestyle) Terhadap Impulsive Buying Dalam Menggunakan Shopeepay ( Studi Kasus Pada Komunitas We Are Kpopers Kediri)

Romadoni, Selfi Amalia (2025) Pengaruh Gaya Hidup (lifestyle) Terhadap Impulsive Buying Dalam Menggunakan Shopeepay ( Studi Kasus Pada Komunitas We Are Kpopers Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
21401118_prabab.pdf

Download (860kB)
[img] Text
21401118_bab1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
21401118_bab3.pdf

Download (236kB)
[img] Text
21401118_bab2.pdf

Download (343kB)
[img] Text
21401118_bab3.pdf

Download (236kB)
[img] Text
21401118_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
21401118_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
21401118_bab6.pdf

Download (85kB)
[img] Text
21401118_daftarpustaka.pdf

Download (151kB)
[img] Text
21401118_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
21401118_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (561kB)

Abstract

SELFI AMALIA ROMADONI, Dosen Pembimbing Bapak Adin Fadilah, M.E.Sy dan Ibu Isyrohil Muyassaroh, M.S.A. Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle) Terhadap Impulsive Buying dalam Meggunakan ShopeePay (Studi Kasus pada Komunitas we are Kpopers Kediri). Kata Kunci: Gaya Hidup, Impulsive Buying, ShopeePay Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara gaya hidup dengan impulsive buying pada komunitas We are Kpopers Kediri. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun populasi pada penelitian ini sebanyak 106 anggota komunitas, yang merupakan pengguna ShopeePay. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh, dimana menggunakan seluruh populasi sebagai sampel penelitian. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data didapatkan melalui google form. Kemudian peneliti menggunakan SPSS untuk melakukan uji validitas, reliabilitas,, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji linear sederhana, dan uji hipotesis meliputi uji T, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang siginifikan antara gaya hidup dengan impulsive buying. Hal ini ditunjukkan dengan berdasarkan uji korelasi, dimana nilai Sig (2-tailed) adalah 0,00, kurang dari 0,05, yang berarti terdapat korelasi antara X dan Y. Selain itu, uji regresi linier sederhana, menunjukkan bahwa pembelian impulsif (Y) akan meningkat sebesar 1,839 jika koefisien gaya hidup meningkat sebesar 1% dan bernilai positif. Berdasarkan uji T, hasilnya menunjukkan bahwa t hitung adalah 14,582. Adapun t tabel nya adalah 1,985. Sehingga t hitung > t tabel. Sehingga, terdapat pengaruh antara gaya hidup dengan impulsive buying. Adapun pengujian koefisien determinan, menunjukkan bahwa R2 adalah 67,2%, Sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya hidup memiliki dampak sebesar 67,2%, terhadap pembelian impulsif. Sedangkan lainnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti mood, emosi, self feeling, kepribadian, penilaian sosial dan moral, serta kepuasan dan penyesalan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: SELFI AMALIA ROMADONI
Date Deposited: 13 Oct 2025 06:36
Last Modified: 13 Oct 2025 06:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19287

Actions (login required)

View Item View Item