Pramesti Faradiba, Ekky Rahmenda Zuita (2025) Pengaruh Fitur Gamifikasi Terhadap Customer Engagement Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 Iain Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21403077_prabab.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
21403077_bab1.pdf Download (823kB) |
![]() |
Text
21403077_bab2.pdf Download (590kB) |
![]() |
Text
21403077_bab3.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
21403077_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
![]() |
Text
21403077_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text
21403077_bab6.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
21403077_daftarpustaka.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi...pdf Download (176kB) |
Abstract
Platform e-commerce terus melakukan inovasi untuk menarik dan mempertahankan pelanggan di tengah persaingan yang semakin ketat Saat ini, mereka tidak hanya menawarkan produk, tetapi juga berfokus pada menciptakan pengalaman pengguna yang interaktif dan menyenangkan melalui berbagai fitur tambahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur gamifikasi terhadap customer engagement Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 IAIN Kediri. gamifikasi adalah penerapan elemen-elemen permainan seperti poin, level, peringkat, dan lain lain pada sesuatu yang bukan permainan. Sementara itu, Customer engagement merupakan bentuk komunikasi antara konsumen dengan perusahaan atau merek melalui berbagai saluran komunikasi berupa respon, interaksi, atau pengalaman yang dirasakan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner dan data diolah menggunakan SPSS 25.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | EKKY RAHMENDA ZUITA PRAMESTI FARADIBA |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 06:27 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 06:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |