Setiawan, Muhamad Wahyuli (2025) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Facial Wash Kahf (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Kediri Angkatan 2021). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21401119_prabab.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
21401119_bab1.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
21401119_bab2.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
21401119_bab3.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
21401119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text
21401119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text
21401119_bab6.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
21401119_daftarpustaka.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
21401119_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
![]() |
Text
21401119_Lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
Abstract
Perusahaan dalam mengembangkan suatu produk agar tetap dapat bersaing di pasaran, maka perusahaan akan melakukan promosi untuk memperkenalkan dan mengkomunikasikan produk atau jasa dengan tujuan agar produk lebih dikenal dan diterima oleh konsumen. Harga yang sesuai dengan manfaat, kualitas, harga yang terjangkau, dan sesuai keinginan konsumen sangat penting dalam pengambilan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf pada Mahasiswa FEBI IAIN Kediri angkatan 2021. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan istrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 101 Mahasiswa FEBI IAIN Kediri angkatan 2021 yang menggunakan facial wash Kahf. Penelitian ini menggunakan 81 responden yang dijadikan sampel penelitian, pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Peneliti menganalisis data dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi (X1) facial wash Kahf termasuk dalam kategori cukup baik dengan rata-rata (mean) sebesar 20,99, sedangkan harga (X2) facial wash Kahf termasuk dalam kategori cukup murah dengan rata-rata (mean) sebesar 15,99, dan keputusan pembelian (Y) facial wash Kahf tergolong kategori cukup baik dengan rata-rata 21,02. Berdasarkan pengujian hipotesis, nilai t hitung untuk variabel promosi adalah 8,135 > 1,990 t tabel, maka promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf, nilai t hitung untuk variabel harga adalah 7,501 > 1,990 t tabel, maka harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf. Pengujian hipotesis uji simultan, menghasilkan nilai f hitung yaitu 39,284, di mana f hitung > f tabel (39,284 > 3,11) dapat diartikan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan persamaan Y = 5,292 + 0,398X1 + 0,461X2. Kemudian hasil koefisien determinasi (R square) diperoleh 0,502 yang artinya besarnya pengaruh variabel promosi dan harga terhadap keputusan pembelian facial wash Kahf sebesar 50,2%
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | MUHAMAD WAHYULI SETIAWAN |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 07:22 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 07:22 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19249 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |