STRATEGI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI WARUNG SUMBER KEC. BADAS KAB. KEDIRI

Faizah, Amilatul (2025) STRATEGI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI WARUNG SUMBER KEC. BADAS KAB. KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
21403031_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21403031_bab1.pdf

Download (543kB)
[img] Text
21403031_bab2.pdf

Download (423kB)
[img] Text
21403031_bab3.pdf

Download (419kB)
[img] Text
21403031_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
21403031_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
21403031_bab6.pdf

Download (398kB)
[img] Text
21403031_daftarpustaka.pdf

Download (367kB)
[img] Text
21403031_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
21403031_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Amilatul Faizah, Dosen Pembimbing Dr. H. Jamaludin A. Kholik, Lc., MA dan Dr. Mohammad Anang Firdaus, M.Pd.I. Strategi Pemasaran Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Warung Sumber Kec. Badas Kab. Kediri. Skripsi, program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Instagram, Volume Penjualan Perkembangan media sosial instagram telah menjadi salah satu sarana efektif dalam pemasaran digital di era teknologi saat ini. Warung Sumber merupakan salah satu usaha kuliner di Kecamatan Badas yang aktif memanfaatkan instagram sebagai media promosi untuk menarik perhatian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan sumber data primer dari pemilik, staff, dan pelanggan Warung Sumber, serta data sekunder dari literatur terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan Warung Sumber melalui instagram, seperti pemanfaatan fitur instastory, reels, konten visual, serta interaksi aktif dengan konsumen melalui Direct Message, berhasil meningkatkan volume penjualan secara signifikan. Konten yang menarik, interaktif dan konsisten berhasil meningkatkan engagement pelanggan. Strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan volume penjualan, dengan kenaikan dari 3.051 pcs pada tahun 2023 menjadi 12.325 pcs pada tahun 2024. Selain itu, strategi pemasaran digital juga memperluas jangkauan pasar dan membangun loyalitas pelanggan di Warung Sumber.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: AMILATUL FAIZAH
Date Deposited: 01 Oct 2025 04:16
Last Modified: 01 Oct 2025 04:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19237

Actions (login required)

View Item View Item