PENGARUH LIVE STREAMING MARKETING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HANASUI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2021)

SELA, WAN (2025) PENGARUH LIVE STREAMING MARKETING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HANASUI (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2021). Undergraduate (S1) thesis, UIN Syekh Wasil Kediri.

[img] Text
21403085_prabab.pdf

Download (899kB)
[img] Text
21403085_bab1.pdf

Download (581kB)
[img] Text
21403085_bab2.pdf

Download (488kB)
[img] Text
21403085_bab3.pdf

Download (289kB)
[img] Text
21403085_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
21403085_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
21403085_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
21403085_daftar_pustaka.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi_WAN MAINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)

Abstract

WAN MAINA SELA, Dosen Pembimbing Dr. Sri Anugrah Natalina, SE, MM. dan Dr. Arif Zunaidi, SH.I, ME.I. Pengaruh Live Streaming Marketing Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Hanasui (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri Angkatan 2021), Skripsi, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri,2025. Kata Kunci: Live Streaming Marketing, Tiktok, Keputusan Pembelian Live streaming marketing adalah strategi promosi digital yang memanfaatkan siaran langsung sebagai sarana penyampaian informasi produk sekaligus membangun komunikasi interaktif dengan konsumen. Strategi ini semakin diminati di platform Tiktok karena mampu menghadirkan pengalaman belanja yang menarik dan interaktif. Hanasui sebagai salah satu brand lokal memanfaatkan fitur ini untuk memperkenalkan produk kosmetiknya, termasuk kepada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming marketing Tiktok terhadap keputusan pembelian kosmetik Hanasui pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kediri angkatan 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan populasi 108 mahasiswa yang membeli kosmetik Hanasui melalui live streaming Tiktok. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan analisis dengan regresi linier sederhana uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji t menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05sehingga H0 ditolak dan Ha diterima,yang berarti live streaming marketing berpengaruh signifikansi 0,000 < 0,05 dengan persamaan regresi Y = 8,387 + 0,655X Hasil analisis koefisien detreminasi nilai R2 sebesar 0,429, artinya live streaming marketing memengaruhi keputusan pembelian sebesar 42,9%. Sisanya 57,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Hasil ini menegaskan bahwa live streaming marketing efektif dalam memengaruhi keputusan pembelian di kalangan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: WAN MAINA SELA
Date Deposited: 24 Sep 2025 07:45
Last Modified: 07 Oct 2025 06:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19156

Actions (login required)

View Item View Item