Moch, Munawir (2024) Kreativitas Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
Pai_932125919_prabab.pdf Download (334kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 1.pdf Download (467kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 2.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 3.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
![]() |
Text
932125919_bab 6.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
932125919_daftar pustaka.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
932125919_LEMBAR PERSETUJUAN PERPUS.pdf Download (105kB) |
Abstract
ABSTRAK MOCH MUNAWIR Dosen Pembimbing Prof. Dr. MUHAMMAD YASIN, M. Pd. Dan MUHAMMAD NABIL KHASBULLAH, S.EI,M.Pd.I. Kreativitas Guru Sejarah Kebudayaan Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII E MTsN 7 Nganjuk, Skripsi, Program Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Kreativitas, Motivasi Belajar. Pada era modern saat ini dunia pendidikan sedang berupaya mencetak peserta didik sebagai pelajar yang sukses dalam menjawab tantangan zaman serta dapat berkontribusi terhadap bangsa dan negara.Melihat kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bidang pendidikan, selain menjadi sebuah tantangan bagi guru utamanya guru agama tentu hal ini juga tidak dapat ditinggalkan serta diperlukan juga kreativitas mengelolah teknologi pendidikan tersebut agar membawa dampak positif terhadap keberhasilan siswa. Kemajuan bidang pendidikan tersebut mendorong kinerja guru dalam mengajar salah satunya adalah kreativitas mengajarnya dikelas. Berbagai inovasi telah dilakukan oleh guru dalam menyampaikan materi kepada para peserta didik. Untuk meningkatkan mutu pendidikan harus dilakukan pembaharuan di setiap jenjang sesuai dengan perkembangan zaman yang mengacu terhadap peningkatan kecerdasan dan pengembangan manusia Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mendeskripsikan bentuk kreativitas yang dilakukan oleh seorang guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam Meningkatkan Motivasi Belajar siswa kelas VIII E MTsN 7 Nganjuk. (2) Untuk mendeskripsikan hasil kreativitas guru Sejarah Kebudayaan Islam dalam meningkatkan Motivasi Belajar siswa kelas VIII E MTsN 7 Nganjuk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif, yaitu data yang diperoleh langsung melalui penelitian di lapangan dengan mengamati perubahan lingkungan sekitar dan dampak yang diperoleh dari fokus penelitian. Penelitian ini dilakukan di MTsN 7 Nganjuk yang kemudian dilannutkan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian yang dilakukan, maka penulis Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti di MTsN 7 Nganjuk seseorang dapat dikataka kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan hal baru, memodifikasi hal-hal yang lama sehingga menjadi baru lagi. Seseorang dapat dikatakan kreatif apabila ia memiliki kemampuan atau potensi dalam dirinya untuk melakukan atau menciptakan sesuatu yang berarti
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | MOCH MUNAWIR |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 08:04 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 08:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |