Kontribusi self-efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa kelas 7 SMP Queen Al Falah 3 Kediri

ilmia, siti mazro'atul (2025) Kontribusi self-efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa kelas 7 SMP Queen Al Falah 3 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
21204017_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21204017_bab1.pdf

Download (386kB)
[img] Text
21204017_bab2.pdf

Download (435kB)
[img] Text
21204017_bab3.pdf

Download (892kB)
[img] Text
21204017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
21204017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
21204017_bab6.pdf

Download (260kB)
[img] Text
21204017_daftarpustaka.pdf

Download (451kB)
[img] Text
21204017_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar kontribusi self-efficacy dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Queen Al Falah 3. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yang mana populasinya merupakan seluruh kelas VII SMP Queen Al Falah 3 sebanyak 209 siswa, dan 137 dijadikan sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling (kriteria). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dua jenis instrumen, yaitu, kuesioner self-efficacy dan tes hasil belajar berupa soal-soal cerita matematika. Kemudian data yang diperoleh dianalisis menggunakan dua jenis analisis, yakni analisis deskriptif dan analisis inferensial (uji regresi linear sederhana). Hasil penelitian menunjukkan tingkat self-efficacy sedang, adapun tingkat hasil belajar matematika berkategori sedang. Hasil penelitian mengindikasikan adanya kontribusi antara self-efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Queen Al Falah 3.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: SITI MAZRO`ATUL ILMIA
Date Deposited: 21 Aug 2025 06:48
Last Modified: 21 Aug 2025 06:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18883

Actions (login required)

View Item View Item