Abiida, Izzatul (2025) Pengembangan buku "jelajah bumi"berbasis STEM pada materi bumi ruang kehidupan terintegrasi augmented reality (AR) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21206027_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21206027_bab1.pdf Download (461kB) |
![]() |
Text
21206027_bab2.pdf Download (725kB) |
![]() |
Text
21206027_bab3.pdf Download (699kB) |
![]() |
Text
21206027_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
21206027_bab5.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
21206027_daftarpustaka.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan_izza.pdf Download (149kB) |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan yang perlu ditingkatkan sebagai bekal siswa menghadapi kehidupan pada abad 21. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa ialah bahan ajar dengan menggunakan pendekatan STEM. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan buku ―Jelajah Bumi‖ berbasis STEM dan terintegrasi Augmented Reality (AR) pada materi bumi ruang kehidupan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V (2) mengetahui kelayakan buku ―Jelajah Bumi‖ berbasis STEM dan terintegrasi Augmented Reality (AR) pada materi bumi ruang kehidupan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V (3) mengetahui keefektifan buku ―Jelajah Bumi‖ berbasis STEM dan terintegrasi Augmented Reality (AR) pada materi bumi ruang kehidupan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V MI Al Irsyad Al Islamiyyah Kota Kediri. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development (Rnd) dengan model pengembangan ADDIE yang memuat lima tahapan yakni Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Sains, Teknologi dan Rekayasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | IZZATUL ABIIDA |
Date Deposited: | 13 Aug 2025 06:33 |
Last Modified: | 13 Aug 2025 06:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18797 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |