El Taqiyya, Hannana Rabhat (2025) Efektivitas Strategi Pemasaran Travel Umroh Dalam Meningkatkan Jumlah Jama’ah (Studi Pada: PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21403067_prabab.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
21403067_bab1.pdf Download (645kB) |
![]() |
Text
21403067_bab2.pdf Download (468kB) |
![]() |
Text
21403067_bab3.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text
21403067_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text
21403067_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
![]() |
Text
21403067_bab6.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text
21403067_daftarpustaka.pdf Download (434kB) |
Abstract
PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta merupakan Biro Perjalanan Ibadah yang bergerak pada industri. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strstegi pemasaran yang digunakan PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta di Kota Kediri dan umtuk menjelaskan efektivitas strategi pemasaran yang digunakan PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta di Kota Kediri dalam meningkatkan jumlah jama’ah umroh per-tahunnya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif analitik. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada pihak terkait dengan Shafira Kota Kediri. Teknik analisis data yang digunakan penulis yaitu reduksi data, penyajian data, lalu tahap terkahir yaitu penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, maka penulis dapat menyimpulkan hasil dari penelitian ini yaitu, strategi pemasaran yang digunakan PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta menggunakan strategi bauran pemasaran 7p. Strategi bauran pemasaran 7p yang digunakan PT Biro Perjalanan Wisata Shafira Lintas Semesta di Kota Kediri belum dapat dikatan efektif dalam meningkatkan jumlah jama’ah umroh, dengan indikasi jumlah jama’ah yang tidak selalu naik (naik-turun), karena masih terdapat beberapa celah yang perlu dilakukan dan ditingkatkan. Perlu pembaruan rancangan strategi baru seperti mengingkatkan promosi media sosial, melakukan pelatihan bagi karyawan, meningkatkan promosi offline dalam memasarkan produk jasa ini agar efektif dalam meningktkan jumlah jama’ah umroh.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | HANNANA RABIHAT EL TAQIYYA |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 03:11 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 03:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18616 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |