Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Sabun Pembersih Wajah Pond’s (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syari’ah IAIN Kediri Angkatan 2018)

Fadhillah, Rizka Nurma (2019) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Sabun Pembersih Wajah Pond’s (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syari’ah IAIN Kediri Angkatan 2018). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304815_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931304815_bab 1.pdf

Download (651kB)
[img] Text
931304815_bab 2.pdf

Download (564kB)
[img] Text
931304815_bab 3.pdf

Download (500kB)
[img] Text
931304815_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
931304815_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
931304815_bab 6.pdf

Download (291kB)
[img] Text
931304815_daftar pustaka.pdf

Download (405kB)
[img] Text
931304815_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan menurut Zickmund dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang sebagai hasil dari perbandingan antara prestasi atau produk yang dirasakan dan diharapkan. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri angkatan 2018 pada sabun pembersih wajah Pond’s. 2) untuk mengetahui loyalitas mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri angkatan 2018 pada sabun pembersih wajah Pond’s. 3) untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan sabun pembersih wajah Pond’s pada mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriptifkuantitaif dengan pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Perbankan Syariah angkatan 2018 yang memakai sabun pembersih wajah Pond’s lebih dari dua kali pemakaian dengan jumlah 63 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kepuasan konsumen (X) dan loyalitas pelanggan (Y) mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri angkatan 2018 terhadap sabun pembersih wajah Pond’s masing-masing dalam kategori cukup. 2) korelasi/hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas pelanggan adalah kuat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas pelanggan sabun pembersih wajah Pond’s pada mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri angkatan 2018 dengan nilai kepuasan konsumen sebesar 63,8%, sedangkan sisanya 36,2% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 07 Dec 2020 02:58
Last Modified: 07 Dec 2020 02:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1861

Actions (login required)

View Item View Item