RODHI’AH, DINDA NISA’UL (2025) Penggunaan Video Animasi Dalam Pembelajaran Ski Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
21201137_prabab.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
21201137_bab1.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
21201137_bab2.pdf Download (464kB) |
![]() |
Text
21201137_bab3.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
21201137_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
![]() |
Text
21201137_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
![]() |
Text
21201137_bab6.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
21201137_daftarpustaka.pdf Download (403kB) |
![]() |
Text
21201137_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (202kB) |
Abstract
Motivasi belajar merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan proses pembelajaran. Namun, pada mata pelajran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di MTs Negeri 2 Nganjuk, motivasi belajar peserta didik masih tergolong rendah. Hal ini, disebabkan oleh penggunaan metode pembelajaran yang kurang variatif, seperti ceramah dan pemanfaatan lembar kerja siswa (LKS), yang cenderung bersifat monoton dan kurang menarik bagi peserta didik. Oleh karena itu, diperlukan inovasi dalam media pembelajaran, salah satunya dengan memanfaatkan media video animasi yang bersifat audio-visual dan interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan penerapan video animasi dalam pembelajaran SKI di MTs Negeri 2 Nganjuk, dan (2) mendeskripsikan peningkatan motivasi belajar peserta didik melalui penggunaan media tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | DINDA NISA`UL RODHI`AH |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 02:44 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 02:44 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |