Pengaruh Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Customer Member’s di Nibras House Gringging Grogol Kediri)

Maharni, Reza Awaliya (2025) Pengaruh Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Customer Member’s di Nibras House Gringging Grogol Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
21403186_Prabab.pdf

Download (16MB)
[img] Text
21403186_Bab1.pdf

Download (362kB)
[img] Text
21403186_Bab2.pdf

Download (367kB)
[img] Text
21403186_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
21403186_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
21403186_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
21403186_Bab6.pdf

Download (235kB)
[img] Text
21403186_DaftarPustaka.pdf

Download (214kB)
[img] Text
21403186_LembarPernyataanPersetujuanPublikasi.pdf

Download (151kB)

Abstract

Promosi merupakan aktivitas pemasaran yang dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar mereka lebih banyak mengetahui mengenai produk dan layanan yang ditawarkan, baik berupa iklan, sales promotion, point of sale, direct marketing, public relation, personal selling, promosi dari mulut ke mulut, dan sebagainya. Kegiatan promosi merupakan salah satu elemen yang memiliki peranan penting dalam bauran pemasaran. Produk merupakan suatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dimiliki, digunakan, atau dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau sebuah kebutuhan. Keputusan pembelian sebagai tindakan pribadi yang berdampak langsung pada keputusan pembeli untuk membeli barang dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi dan produk brand Nibras pada customer member’s di Nibras House Grigging. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Dengan populasi yaitu customer member’s di Nibras House Grigging, sejumlah 400 responden dan dengan jumlah sampelnya 200 responden. Adapun untuk teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode slovin. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan SPSS V.23 dan analisis data menggunakan analisis resgresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dan penelitian, diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 13,223 + 0,562X1 + 0,272X2 + 0,05. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki nilai thitung > ttabel (8,248 > 1,65251) yang berarti variabel promosi dan produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R²) diperoleh nilai R square sebesar 0,677 yang berarti variable promosi (X1) dan produk (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 67,7%, sedangkan sisanya sebesar 32,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Melalui uji F, diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (51,571 > 3,04) maka dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak Ha diterima, artinya secara simultan promosi (X1) dan produk (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) secara bersama- sama.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: REZA AWALIYA MAHARNI
Date Deposited: 25 Jul 2025 07:15
Last Modified: 25 Jul 2025 07:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18425

Actions (login required)

View Item View Item