Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian T-shirt Oversize Eiger Kediri

Mahmudah, Robi’atul (2025) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian T-shirt Oversize Eiger Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
934105820_prabab.pdf

Download (412kB)
[img] Text
934105820_bab1.pdf

Download (261kB)
[img] Text
934105820_babll.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
934105820_bablll.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
934105820_babIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
934105820_babV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
934105820_babVI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
934105820_daftarpustaka.pdf

Download (112kB)
[img] Text
surat pernyataan publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)

Abstract

Salah satu industri yang mengalami pertumbuhan signifikan dalam perekonomian global adalah fashion. Banyak sekali toko fashion bermunculan yang menawarkan beragam model dan gaya. Hal ini dikarenakan fashion merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Salah satunya yaitu Eiger Kediri. Penetapan harga dan Persepsi positif dari pembeli dapat memengaruhi keputusan mereka dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan persepsi terhadap keputusan pembelian T-shirt Oversize di Eiger Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui pengisian kuesioner. Populasi penelitian terdiri dari konsumen produk T-shirt Oversize di Eiger Kediri, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, dan berdasarkan tabel issac dan michael diperoleh sampel sebanyak 349 konsumen produk T-shirt Oversize di Eiger Kediri. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel harga terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,825 yang berarti berkorelasi sangat kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 11.132 + 0,946X. Adapun hasil perhitungan uji T menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai pengaruh sebesar 68,1% dan sisanya 31,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini seperti produk, promosi, dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ROBI`ATUL MAHMUDAH
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:56
Last Modified: 24 Jul 2025 02:56
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18385

Actions (login required)

View Item View Item