Manajemen mutu pendidikan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTsN 6 Nganjuk

Rahmania, Della (2025) Manajemen mutu pendidikan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTsN 6 Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
21205098_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
21205098_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
21205098_bab2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
21205098_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
21205098_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
21205098_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text
21205098_bab6.pdf

Download (247kB)
[img] Text
21205098_daftarpustaka.pdf

Download (639kB)
[img] Text
21205098_lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
21205098_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

DELLA RAHMANIA, Dosen Pembimbing Dr.ْۗMu’awanah,ْۗM.Pd dan Jerhi Wahyu Fernanda, M.Si Manajemen Mutu Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di MTSN 6 Nganjuk Tahun Ajaran 2024/2025, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan , IAIN Kediri, 2025. Kata Kunci: Manajemen, Mutu, Pendidikan, Prestasi Manajemen mutu pendidikan memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan proses pembelajaran dan pencapaian prestasi belajar siswa. Upaya peningkatan mutu pendidikan menuntut adanya sistem manajemen yang terencana, terstruktur, dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan manajemen mutu pendidikan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs Negeri 6 Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus penelitian diarahkan pada tiga aspek utama, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi manajemen mutu pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Perencanaan manajemen mutu pendidikan di MTsN 6 Nganjuk dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan partisipatif, yang mencakup penyusunan visi, misi, dan program unggulan seperti Tahfidz. 2. Pelaksanaan manajemen mutu menunjukkan adanya sinergi antara kepala madrasah, guru, dan staf melalui integrasi program-program keagamaan sepertiْۗTahfidz,ْۗBTQ,ْۗdanْۗQur’anْۗCampْۗdenganْۗkegiatanْۗakademik.ْۗ 3. Evaluasi mutu dilakukan secara berkelanjutan melalui supervisi, refleksi program, dan pengumpulan data yang melibatkan seluruh komponen madrasah. Evaluasi ini digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan dan penyesuaian kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: DELLA RAHMANIA
Date Deposited: 14 Jul 2025 03:46
Last Modified: 14 Jul 2025 03:46
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18084

Actions (login required)

View Item View Item