Rener, Muhammad iltizam (2024) Strategi Segmentasi Pasar Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan Mudharabah BMt UGT Nusantara Kantor Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
931402917_prabab.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
931402917_bab1.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
931402917_bab2.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
931402917_bab3.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
931402917_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text
931402917_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
![]() |
Text
931402917_bab6.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
931402917_daftarpustaka.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
931402917_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
931402917_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (240kB) |
Abstract
MUHAMMAD ILTIZAM RENER, Dosen Pembimbing (1) Ririn Tri Puspita Ningrum, MSI dan Dosen Pembimbing (2) Abdul Rasyid, S.Fil.I., MA. Strategi Segmentasi Pasar Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Pembiayaan Mudharabah BMT UGT Nusantara Kantor Cabang Kediri, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonimi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Nasabah Pentingnya segmentasi bagi perusahaan disebabkan antara lain karena segmentasi memungkinkan perusahaan lebih terfokus dalam mengalokasikan sumber daya serta menentukan komponen strategi, taktik dan value keseluruhan serta merupakan faktor kunci untuk mengalahkan pesaing. Tujuan dari diadakannya segmentasi pasar sendiri yaitu menjadi landasan bagi pemasar untuk mengenali pelanggannya dan kebutuhannya sehingga dapat tercapai kepuasan pelanggan. Dibalik tujuan utama ini tentu juga terdapat tujuan-tujuan lain yang lebih sempit seperti meningkatkan penjualan, memperbaiki pangsa pasar, melakukan komunikasi dan promosi serta memperkuat citra. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif atau penelitian secara langsung di BMT UGT Nusantara Kediri dan juga lokasi lain seperti pasar dalam menemui responden, sumber data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Sedangkan instrumen kunci adalah penelitian itu sendiri. Data di analisis dengan cara mereduksi data, memaparkan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini Strategi Segmentasi pasar yang telah di lakukan BMT UGT Nusantara kediri adalah dengan melakukan strategi segmentasi pasar dengan menggunakan beberapa pendekatan yaitu pendekatan demografis membidik nasabah berdasarkan pekerjaan, usia dan penghasilan nasabah, pendekatan geografis berdasarkan wilayah, Penggunaan strategi tersebut merupakan salah satu bentuk yang paling efektif untuk mengetahui calon nasabah yang akan dituju. Strategi segmentasi pasar BMT UGT Nusantara kediri dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah melakukan segmentasi pasar dengan melakukan segmentasi pasar, possetiooning dan targeting. melakukan segmentasi pasar sosialisasi langsung ke lapangan seperti acara pengajian untuk mengetahui agar produk yang di promosikan tepat sasaran. Setelah melakukan strategi segmentasi pasar ini maka akan terciptanya peningkatan jumlah nasabah yang signifikan
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | MUHAMMAD ILTIZAM RENER |
Date Deposited: | 28 May 2025 04:12 |
Last Modified: | 28 May 2025 04:12 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17401 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |