Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi (Studi Pada Unit Susu Sapi KUD “Karya Bhakti” Ngancar Kabupaten Kediri)

Kustanti, Anggaria Ajeng (2024) Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi (Studi Pada Unit Susu Sapi KUD “Karya Bhakti” Ngancar Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934130719_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934130719_bab1.pdf

Download (762kB)
[img] Text
934130719_bab2.pdf

Download (605kB)
[img] Text
934130719_bab3.pdf

Download (730kB)
[img] Text
934130719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img] Text
934130719_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
934130719_bab6.pdf

Download (289kB)
[img] Text
934130719_daftarpustaka.pdf

Download (295kB)
[img] Text
934130719_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
934130719_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (194kB)

Abstract

ANGGARIA AJENG KUSTANTI, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Dr. Yuliani, SE,MM. : Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Anggota Koperasi (Studi Pada Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2024. Kata Kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Loyalitas. Koperasi merupakan perwujudan dari perekonomian rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dalam mewujudkan keadaan tersebut, kedudukan koperasi sebagai salah satu lembaga yang bisa menaungi segala permasalahan serta pemecahan masalah dari para anggota. Dengan adanya lembaga tersebut para anggota dapat memperoleh dan mengoptimalkan hasil produksi secara maksimal. Salah satunya yaitu Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. Kemudahan dan kepercayaan yang dibangun perusahaan akan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui kemudahan pada Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. 2) untuk mengetahui kepercayaan anggota pada Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. 3) untuk mengetahui pengaruh kemudahan terhadap loyalitas anggota Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. 4) untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas anggota Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. 5) untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kepercayaan terhadap loyalitas anggota Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji autokorelasi, analisis korelasi, analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji f, uji t dan koefisien determinan). Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Unit Susu Sapi KUD Karya Bhakti Ngancar. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 210 orang. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah 9,082 + 0,651 X1 + 0,517 X2. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa kemudahan cukup berpengaruh terhadap loyalitas anggota koperasi sebesar 0,830 atau 83%. Dan kepercayaan berpengaruh sangat kuat terhadap loyalitas anggota koperasi sebesar 0,799 atau 79,9%. Secara simultan kemudahan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota koperasi sebesar 0,787 atau 78,7% sedangkan 21,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini seperti kepuasan, ikatan emosi, dan pengalaman dengan perusahaan yang juga memegang peranan penting terhadap loyalitas anggota koperasi selain kemudahan dan kepercayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Anggraria Ajeng Kustanti
Date Deposited: 23 Jun 2025 03:58
Last Modified: 23 Jun 2025 03:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17388

Actions (login required)

View Item View Item