ANALISIS FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS RENDAH DALAM PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DI MI NASYIATUL MUBTADIIN

Rizqiana, Yustika Eki (2023) ANALISIS FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA KELAS RENDAH DALAM PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DI MI NASYIATUL MUBTADIIN. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.

[img] Text
932603619_prabab.pdf

Download (868kB)
[img] Text
932603619_bab1.pdf

Download (441kB)
[img] Text
932603619_bab2.pdf

Download (462kB)
[img] Text
932603619_bab3.pdf

Download (431kB)
[img] Text
932603619_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
932603619_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
932603619_bab6.pdf

Download (178kB)
[img] Text
932603619_daftarpustaka.pdf

Download (403kB)
[img] Text
932603619_lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
932603619_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)

Abstract

YUSTIKA EKI RIZQIANA, Dosen Pembimbing Shelia Fakhria. M.H. Choirul Annisa M, Pd. Analisis Faktor Kesulitan Belajar Siswa Kelas Rendah Dalam Pembelajaran Penjumlahan dan Pengurangan di MI Nasyiatul Mubtadiin, PGMI, Tarbiyah IAIN KEDIRI Kata kunci: Kesulitan belajar penjumlahan dan pengurangan Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kesulitan belajar penjumlahan dan pengurangan di MI Nasyiatul Mubtadiin yang dialami oleh kelas II. Kesulitan belajar merupakan suatu kondisi dalam satuan belajar yang ditandai adanya hambatan-hambatan tertentu untuk mencapai hasil belajar. kesulitan belajar matematika di sebut juga diskalkulia. Tujuan penelitian ini adalah (1).mengidentifikasi penyebab kesulitan belajar penjumlahan dan pengurangan di MI Nasyiatul Mubtadiin (2) menganalisis upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi kesulitan belajar penjumlahan dan pengurangan di MI Nasyiatul Mubtadiin. pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif yang dilaksanakan selama 1 minggu. Teknik pengumpulan data tersebut menggunkan observasi kepada siswa dan wali kelas II , dan menggunakan Teknik tes berupa tes tulis , dan dokumentasi siswa dan wali kelas Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kesulitan belajar kelas II pada materi penjumlahan dan pengurangan di MI Nasyiatul Mubtadiin (a).kesulitan dalam penjumlahan dan pengurangan. (b) kesulitan dalam memahami soal tentang penjumlahan dan pengurangan , (b) kesulitan dalam menghitung (2) faktor-faktor menyebabkan kesulitan belajar yaitu (a) faktor internal yaitu bakat dan minat, motivai dan semangat belajar, hiperaktif dan siswa belum memahami materi dan (b faktor eksternal yaitu lingkungan keluarga, fasilitas belajar dan media belajar kurang dan cara mengajar guru

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yustika Eki Rizqiana
Date Deposited: 23 May 2025 06:23
Last Modified: 23 May 2025 06:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17362

Actions (login required)

View Item View Item