Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Skincare Kahf Kota Kediri)

Rohmah, Lailatur (2025) Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Produk Skincare Kahf Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401131_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20401131_BAB1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
20401131_BAB2.pdf

Download (144kB)
[img] Text
20401131_BAB3.pdf

Download (395kB)
[img] Text
20401131_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
20401131_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
20401131_BAB6.pdf

Download (133kB)
[img] Text
20401131_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
20401131_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20401131_sp.pdf

Download (188kB)

Abstract

LAILATUR ROHMAH, Dosen Pembimbing Ibu Mahfudhotin, M.SI dan Ibu Nurlaili Adkhi Rizfa Faiza, M.E. Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Produk Skincare Kahf Kota Kediri). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian, Skincare Brand awareness adalah kemampuan konsumen untuk mengenali atau mengingat sebuah merek, sedangkan brand image mencerminkan persepsi positif konsumen terhadap sebuah merek. Keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen memilih suatu produk atau jasa dari beberapa alternatif yang tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare Kahf di Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian data berupa kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk skincare Kahf di Kota Kediri dengan jumlah sampel 110 responden. Selanjutnya metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program IBM SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness (X1) memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung yaitu 3,717 > ttabel 1982 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Lalu untuk pengaruh brand image (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh, hal ini berdasarkan nilai nilai thitung yaitu 5,875 > ttabel 1982 sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan uji koefisien determinasi parsial (R2) nilai R Square sebesar 0,661 atau 66,1%. Artinya pengaruh brand awareness dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 66,1%. Sedangkan sisanya 33,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: LAILATUR ROHMAH
Date Deposited: 28 May 2025 08:14
Last Modified: 28 May 2025 08:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17336

Actions (login required)

View Item View Item