Strategi Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Positif Di SD Plus Rahmat Kota Kediri

Sandy, Andika Kurnia (2024) Strategi Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Citra Positif Di SD Plus Rahmat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20205126_prabab.pdf

Download (732kB)
[img] Text
20205126_bab1.pdf

Download (308kB)
[img] Text
20205126_bab2.pdf

Download (361kB)
[img] Text
20205126_bab3.pdf

Download (270kB)
[img] Text
20205126_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
20205126_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
20205126_bab6.pdf

Download (152kB)
[img] Text
20205126_daftarpustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
20205126_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
20205126_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi-Andika.pdf

Download (591kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Pendidikan dalam Meningkatkan Citra Positif di SD Plus Rahmat Kota Kediri. Strategi pemasaran Pendidikan dilakukan untuk mempromosikan keunggulan dan nilai sebuah lembaga pendidikan kepada masyarakat, dengan tujuan meningkatkan daya tariknya di mata calon siswa, orang tua, dan masyarakat. Dalam konteks sekolah, pemasaran yang efektif dapat membantu membangun citra positif dan meningkatkan kepercayaan Masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yang digunakan untuk meneliti Lokasi secara langsung, di mana peneliti adalah sebagai instrumen kunci. pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, serta sumber data dalam penelitian ini adalah Waka Humas dan Waka Kesiswaan. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran Pendidikan di SD Plus Rahmat Kota Kediri dilaksanakan secara baik dan terstruktur mulai dari model eksternal, internal dan interaktif. SD Plus Rahmat Kota Kediri juga mempunyai 4 strategi pemasaran, yaitu: identifikasi pasar, segmentasi pasar, positioning sekolah, dan pelayanan Lembaga Pendidikan. Dalam Upaya meningkatkan citra positif, SD Plus Rahmat Kota Kediri melaksanakan kerjasama dengan media massa lain dan media koran terkenal seperti radar kediri dan jawa pos. SD Plus Rahmat juga bekerjasama dengan puskesmas, bank sampah, kedinasan, dan kegiatan parenting dalam proses peningkatan program Pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ANDIKA KURNIA SANDY
Date Deposited: 19 May 2025 06:21
Last Modified: 19 May 2025 06:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17305

Actions (login required)

View Item View Item