Utami, Sri (2025) STRATEGI NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ECOPRINT (STUDI PADA GRIYA BATIK SRI RAHAYU DESA PUTREN KECAMATAN SUKOMORO KABUPATEN NGANJUK). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
934132519_prabab.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
934132519_bab1.pdf Download (456kB) |
![]() |
Text
934132519_bab2.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
934132519_bab3.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
934132519_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
![]() |
Text
934132519_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
![]() |
Text
934132519_bab6.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
934132519_daftarpustaka.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text
934132519_lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
934132519_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara berkembang yang sedang memperbaiki pembangunan ekonominya. Salah satu upaya yang dilakukan Indonesia guna memperbaiki pembangunan yaitu mendukung pertumbuhan UMKM. Dengan seiring berkembangnya UMKM tentu akan menyebabkan beberapa masalah seperti bertambah ketatnya persaingan pada usaha serupa. Oleh sebab itu, setiap UMKM memerlukan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat mempertahankan usahanya. Konsep New Wave Marketing meliputi strategi dan taktik konsep pemasaran baru untuk memberikan nilai optimal kepada konsumen pada era yang serba terhubung di dunia digital. New Wave Marketing merupakan suatu metode pemasaran yang menggabungkan 3 komponen utama pemasaran yang terdiri dari 12 unsur pemasaran yaitu New Wave Strategi (Communitization, Confirmation, dan Clarification). New Wave Tactic (Codification, Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation dan Commercialization). New Wave Value (Character, Caring, Collaboration). Penelitian ini berfokus pada strategi New Wave Marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi new wave marketing dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dipakai adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam proses menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Serta untuk tahap penelitian yaitu tahap pra lapangan, tahap observasi, tahap analisis data dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini adalah adanya strategi new wave marketing yang telah diterapkan Griya Batik Sri Rahayu dengan baik dapat berperan dalam meningkatkan volume penjualan. Strategi new wave marketing mengedepankan hubungan baik dengan konsumen, memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, mendengarkan konsumen sehingga konsumen dapat percaya kepada perusahaan sehingga dapat melakukan pembelian. Penerapan strategi new wave marketing dapat meningkatkan kreativitas, inovasi dan relasi dengan konsumen, sehingga dengan menjamin kualitas dari produk Griya Batik Sri Rahayu serta hubungan baik dengan konsumen secara signifikan akan meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sri Utami |
Date Deposited: | 08 May 2025 04:26 |
Last Modified: | 08 May 2025 04:26 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |