STRATEGI NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ECOPRINT (STUDI PADA GRIYA BATIK SRI RAHAYU DESA PUTREN KECAMATAN SUKOMORO KABUPATEN NGANJUK)

Utami, Sri (2025) STRATEGI NEW WAVE MARKETING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ECOPRINT (STUDI PADA GRIYA BATIK SRI RAHAYU DESA PUTREN KECAMATAN SUKOMORO KABUPATEN NGANJUK). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934132519_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
934132519_bab1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
934132519_bab2.pdf

Download (50kB)
[img] Text
934132519_bab3.pdf

Download (31kB)
[img] Text
934132519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
934132519_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
934132519_bab6.pdf

Download (12kB)
[img] Text
934132519_daftarpustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
934132519_lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934132519_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara berkembang yang sedang memperbaiki pembangunan ekonominya. Salah satu upaya yang dilakukan Indonesia guna memperbaiki pembangunan yaitu mendukung pertumbuhan UMKM. Dengan seiring berkembangnya UMKM tentu akan menyebabkan beberapa masalah seperti bertambah ketatnya persaingan pada usaha serupa. Oleh sebab itu, setiap UMKM memerlukan strategi pemasaran yang tepat sehingga dapat mempertahankan usahanya. Konsep New Wave Marketing meliputi strategi dan taktik konsep pemasaran baru untuk memberikan nilai optimal kepada konsumen pada era yang serba terhubung di dunia digital. New Wave Marketing merupakan suatu metode pemasaran yang menggabungkan 3 komponen utama pemasaran yang terdiri dari 12 unsur pemasaran yaitu New Wave Strategi (Communitization, Confirmation, dan Clarification). New Wave Tactic (Codification, Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation dan Commercialization). New Wave Value (Character, Caring, Collaboration). Penelitian ini berfokus pada strategi New Wave Marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi new wave marketing dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang dipakai adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam proses menganalisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Serta untuk tahap penelitian yaitu tahap pra lapangan, tahap observasi, tahap analisis data dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini adalah adanya strategi new wave marketing yang telah diterapkan Griya Batik Sri Rahayu dengan baik dapat berperan dalam meningkatkan volume penjualan. Strategi new wave marketing mengedepankan hubungan baik dengan konsumen, memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, mendengarkan konsumen sehingga konsumen dapat percaya kepada perusahaan sehingga dapat melakukan pembelian. Penerapan strategi new wave marketing dapat meningkatkan kreativitas, inovasi dan relasi dengan konsumen, sehingga dengan menjamin kualitas dari produk Griya Batik Sri Rahayu serta hubungan baik dengan konsumen secara signifikan akan meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Sri Utami
Date Deposited: 08 May 2025 04:26
Last Modified: 08 May 2025 04:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17178

Actions (login required)

View Item View Item