Muawanah, Lisawatul (2019) Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi (Studi Pada Koperasi SAE Pujon Kabupaten Malang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931342614_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931342614_bab 1.pdf Download (104kB) |
|
Text
931342614_bab 2.pdf Download (96kB) |
|
Text
931342614_bab 3.pdf Download (129kB) |
|
Text
931342614_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text
931342614_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text
931342614_bab 6.pdf Download (32kB) |
|
Text
931342614_daftar pustaka.pdf Download (60kB) |
|
Text
931342614_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Koperasi susu SAE merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang peternakan dengan produk utama susu sapi segar. Koperasi susu SAE merupakan koperasi produksi yang menampung susu yang selanjutnya akan diolah sendiri ataupun didistribusikan kepada industri pengolah susu ataupun ke konsumen langsung. Keberadaan Koperasi susu SAE sangat dibutuhkan dalam kelancaran usaha ternak sapi perah rakyat serta untuk meningkatkan hasil produksi susu para peternak. Harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan untuk mendapatkan sebuah produk atau jasa. Harga menjadi pengaruh dalam sebuah keputusan pembelian. Selain harga, lokasi juga menjadi salah satu pengaruh pada keputusan pembelian. Lokasi merupakan tempat dimana suatu usaha atau aktivitas usaha dilakukan. Lokasi yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap jumlah anggota koperasi. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian kuantitatif. Obyek dalam penelitian ini adalah Koperasi Susu SAE di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Data yang digunakan bersumber dari peternak sapi perah yang menjadi anggota koperasi “SAE” dengan menggunakan metode sampling Probability Sampling khususnya Simple Random Sampling dalam menentukan sampel. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 383 anggota koperasi “SAE”. Metode pengolahan data menngunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini secara persial menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 0,580 atau 58,0%, lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 0,529 atau 52,9%. Secara simultan harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 440,333, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam analisis regresi ini yaitu produk dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 03:10 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 03:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1711 |
Actions (login required)
View Item |